Kronologi Meninggalnya Pelatih Arema Cronus

Jenazah pelatih Arema, Suharno tiba di rumah duka.
Sumber :
  • D.A. Pitaloka (Malang)/ VIVA.co.id
VIVA.co.id
Bangkit, Persib Sukses Bungkam Arema FC
- Pelatih Aremas Cronus Suharno meninggal dunia pada Rabu petang 19 Agustus 2015 dalam perjalanan pulang dari stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang. Pelatih berusia 56 tahun itu sempat menghentikan mobil yang dikendarainya dan mengeluhkan sakit di bagian perut. Tenaga medis di Puskesmas Pakisaji kemudian menduga pelatih tersebut meninggal akibat serangan jantung.

Arema FC Setuju Opsi Tambahan Asisten Wasit saat Lawan Persib

“Waktu selesai latihan kami ada
Raih Kemenangan, Arema Bicara Peluang Juara
meeting sambil makan di Warung Lumayan, dekat stadion. Di sana
coach
makan dengan lahap, dengan sayur lodeh pedas,” kata Made Pasek Wijaya, Asisten Pelatih Arema Cronus, Rabu 19 Agustus 2015.


Saat itu tak tampak tanda-tanda mendiang mengalami kesakitan. Bersama General Manager, Rudy Widodo, mereka membahas pembatalan Piala Proklamasi serta persiapan untuk memenangkan Piala Presiden. “
Coach
memang gemar makan pedas,” kata Made mengenang.


Usai
meeting
, mereka pun melanjutkan perjalanan ke kota Malang dengan Suharno di belakang kemudi. Sekitar 2 kilometer dari warung tersebut, mendiang kemudian menepikan mobilnya dan meminta Made menggantikan posisinya mengemudikan mobil.


Rudy yang duduk di depan pun kemudian menggantikan Suharno. “
Coach
kemudian saya gosok dengan minyak kayu putih dan saya urut karena mengeluh perut kembung, sakit dan mual,” ujarnya.


Mobil kemudian melaju. Berikutnya, mendiang meminta untuk menghentikan mobil karena merasa mual dan hendak muntah, “Kami kemudian cari dokter terdekat, tapi langsung diminta membawa
coach
ke UGD, katanya kondisinya sudah gawat,” tuturnya.


Karena UGD terdekat ada di Puskesmas Pakisaji, mereka pun membawa mendiang ke UGD Puskesmas. Setibanya di Puskesmas, pasien mendapatkan penanganan berupa pacu jantung, bantuan pernafasan juga cairan infus. “Sekitar 10 menit di sini, tapi nyawa beliau tidak tertolong, itu sekitar pukul 20.00 malam,” lanjut Made.


Kabar meninggalnya Suharno pun segera tersebar ramai di antara pemain dan juga
official
Arema lain. Pemain Arema yang baru saja menyudahi sesi latihan di Kanjuruhan segera berdatangan ke Puskesmas Pakisaji untuk memberikan hormat pada pelatih mereka yang terakhir kalinya. Tak sedikit di antara pemain yang datang masih mengenakan jersey latihan warna biru. “Ini pukulan berat bagi kami, saya tidak tahu harus berbicara apa,” ucap Cristian Gonzales, pemain Arema.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya