Wolfsburg Patok De Bruyne Rp1,2 Triliun

Gelandang Wolfsburg, Kevin De Bruyne
Sumber :
  • Reuters / John Sibley

VIVA.co.id - Manchester City hanya bisa mendapatkan gelandang Wolfsburg Kevin De Bruyne, jika mampu membayar £57 juta atau lebih dari Rp 1,23 triliun.

Ketertarikan City pada pemain timnas Belgia itu sudah sangat jelas. Tapi tak diketahui dengan pasti apakah klub Inggris itu telah mengajukan penawaran resmi.

Laman Mirror, Rabu, 19 Agustus 2015, menyatakan, kedua klub telah berkutat dalam nilai transfer. Wolfsburg akhirnya menetapkan angka  £57 juta, jika terpaksa melepas pemain sayapnya itu.

De Bruyne yang dibeli dari Chelsea pada 2014, disebut telah menyatakan niatnya bertahan di Bundesliga, dalam acara klub pada Senin, 17 Agustus lalu.

Namun, agennya menepis pendapat bahwa De Bruyne telah menolak pindah. Patrick de Koster yang dikutip BBC Sport menegaskan, belum ada keputusan yang dibuat untuk kliennya.

Direktur Olahraga Wolfsburg Klaus Allofs mengatakan, siap menerima tawaran substansial untuk De Bruyne, tapi menambahkan tidak ada tekanan untuk segera melakukan penjualan.

"Kami bukan klub yang sedang membutuhkan pemasukan dari transfer pemain," kata Allofs pada sport1. "Namun jika ada tawaran yang datang, kami akan mendiskusikannya dengan serius."

Mirror menyebut City dan Wolfsburg hampir membuat kesepakatan senilai £56 untuk De Bruyne. Pemain berusia 24 tahun itu diklaim akan segera bergabung di Etihad, sebelum penutupan jendela transfer pada 1 September.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

(mus)

Yaya Toure merayakan gol Manchester City

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Yaya Toure berusaha untuk berdamai dengan bos ManCity

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016