Usai Tes Medis, Kovacic Segera Diperkenalkan Publik Bernabeu

Gelandang Inter Milan, Mateo Kovacic
Sumber :
  • Gabriele Maltinti/Getty Images Europe

VIVA.co.id - Raksasa La Liga, Real Madrid, tinggal selangkah lagi mendapatkan gelandang Internazionale, Mateo Kovacic.

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Pemain kebangsaan Kroasia ini kini tengah menjalani tes medis di camp pelatihan El Real dan akan segera diperkenalkan ke media pada Rabu, 19 Agustus 2015 di lapangan Santiago Bernabeu.

Kovacic baru saja menandatangani kontrak selama enam tahun bersama klub asuhan Rafael Benitez dengan angka mahar senilai €35 juta.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Diawal jendela transfer musim panas ini, Kovacic sangat gencar dikabarkan akan merapat ke Liverpool. Namun, angin keberuntungan berhembus berbeda, Madrid yang tengah menyiapkan skuad lini tengah terbaiknya musim ini masuk menyalip dan segera menuntaskan perburuan idealnya tersebut.

Pelatih Inter, Roberto Mancini sudah mengkonfirmasi hal tersebut dan semua hal yang coba ia lakukan untuk mempertahankan pemain 21 tahun itu terbentur dengan ketentuan Financial Fair Play. 

Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia

"Ada aturan yang harus dihormati. Saya tidak pernah berpikir dan menginginkan hal ini terjadi. Tapi kami memiliki kondisi keuangan untuk mengikuti peraturan fair play," ujar mantan pelatih Manchester City tersebut kepada Soccerway.

"Kami semua menyesal tentang hal itu. Saya, Presiden klub, manajemen dan sang pemain itu sendiri," jelas Mancini.

Kovacic sukses mencetak lima gol dalam 35 penampilan Serie A musim lalu, Ia hijrah ke Inter pada Januari 2013 dari Dinamo Zagreb.

Kini, ia bisa memulai debutnya bersama Real Madrid dalam laga pembuka La Liga kala bertandang ke Sporting Gijon pada Minggu, 23 Agustus 2015 mendatang. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya