Ini Umpatan Pique yang Membuatnya Terancam Sanksi 12 Laga

Pemain Barcelona, Gerard Pique.
Sumber :
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Pemain bertahan Barcelona, Gerard Pique, terkena kartu merah karena kata-kata kotornya di Piala Super Spanyol kontra Athletic Bilbao, dini hari tadi. Bek asal Spanyol itu pun terancam hukuman berat.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi
Dalam laga leg 2 di Camp Nou itu, Barca masih unggul 1-0 dalam upaya mengejar defisit 4 gol usai kekalahan memalukan 1-4 di San Mames, pekan lalu. Tapi, emosi Pique malah tersulut.

4 Skema Barcelona Juara LaLiga
Pique mengamuk usai menilai hakim garis salah mengambil keputusan offside. Lalu, ia melemparkan kata-kata kasar. Wasit Velasco Carballo pun langsung memberikan kartu merah pada Pique.

Usai laga yang berkesudahan 1-1 setelah Aritz Aduriz mencetak gol penyeimbang, wasit memberikan laporan tertulis terkait kata-kata kasar Pique.

"Pada menit ke-51, pemain Barcelona nomor 3 Gerard Pique Bernabeu dikeluarkan karena alasan sebagai berikut: berteriak 'Saya buang kotoran di ibumu yang seorang pe**' pada asisten wasit," tulis Carballo.


Terkait hal tersebut, Pique pun dinilai melanggar kode etik La Liga Artikel 94 -"menggunakan makian, umpatan verbal, atau menggunakan kata-kata mencemooh". Melihat dari aturan tersebut, Pique bisa diganjar sanksi berat sampai 12 kali tak boleh bermain.

Mantan bek Manchester United itu dipastikan akan absen pada laga perdana La Liga, musim ini. Barca akan kembali menghadapi Athletic Bilbao di San Mames, akhir pekan nanti, 9 hari setelah dihajar 0-4 pada leg 1 Piala Super Spanyol di tempat yang sama. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya