Mertesacker: Arsenal Masih Menyesuaikan Diri dengan Cech

Kiper Arsenal, Petr Cech
Sumber :
VIVA.co.id
Petr Cech Pensiun Usai Piala Eropa 2016
- Per Mertesacker mengakui barisan pertahanan Arsenal masih menyesuaikan diri dengan kiper baru mereka, Petr Cech, yang sejauh ini belum dapat memenuhi ekspektasi awal merujuk nama besarnya sebagai penjaga gawang berpengalaman.

Arsenal Kehilangan Cech, Tottenham Anggap Sebuah Bonus Besar

Kedatangan Cech dengan nilai £10 juta dari Chelsea menjadi kejutan, yang memberi angin segar bagi citra pertahanan Arsenal musim ini. Kekalahan 2-0 dari West Ham United di minggu pembuka, memperlihatkan masih ada yang perlu diperbaiki.
Arsenal Dipastikan Tanpa Kiper Andalan di Derby London Utara


"Kadang butuh waktu lebih lama dari yang Anda pikir, untuk memahami seorang kiper baru. Interaksi antara kiper dan barisan pertahanan, harus ada di tingkat tinggi untuk bersaing dalam Liga Primer," ujar Mertesacker, yang dikutip
The Guardian
, Selasa, 18 Agustus 2015.


Mantan bek Jerman itu mengklaim sudah bisa berkomunikasi secara baik dengan Chech. "Dia sangat berpengalaman, Anda dapat merasakan itu, dia memiliki banyak hal untuk disampaikan, dan memberikan dorongan di ruang ganti."


"Walau saat kami kalah, dia memiliki ide yang baik tentang di dalam dan luar lapangan, yang memperlihatkan bagaimana dia bisa menjadi penting bagi kami. Dia cukup berpengalaman, untuk tahu apa yang salah (melawan West HAM)," ujar Mertesacker.


Menurutnya hal wajar bahwa kesalahan dapat terjadi, kekalahan dari West Ham disebutnya menjadi pengingat untuk waspada, tentang kompetisi yang keras di setiap pertandingan Liga Primer.


Kemenangan 2-1 melawan Crystal Palace menurutnya titik balik yang baik. Arsenal akan melawan Liverpool, Senin, 24 Agustus mendatang, dua tim masih mencari pola permainan terbaik akan bertemu, tapi dengan keunggulan Liverpool di sisi pertahanan.


Dua kemenangan beruntun diperoleh Liverpool dengan hasil clean sheet, memperlihatkan perbaikan di sektor pertahanan, sehingga kedua tim akan berusaha mengeksploitasi kelemahan yang masih terlihat saat ini.


"Kami memuji diri untuk akhir yang baik musim lalu, tapi kami ingin memulai lebih baik musim ini. Liverpool adalah musuh yang telah menginvestasikan banyak uang, dan akan menjadi pesaing kuat bagi kami," kata Mertesacker.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya