Takluk 0-3 dari ManCity, Mourinho Sebut Kekalahan Palsu

Manajer Chelsea, Jose Mourinho saat pertandingan Community Shield 2015.
Sumber :
  • Reuters/Andrew Couldridge
VIVA.co.id -
Dikalahkan Fenerbahce, Mourinho Kecewa dengan Permainan MU
Chelsea harus menelan malu usai ditaklukkan 0-3 oleh Manchester City dalam laga lanjutan Premier League, Minggu 16 Agustus 2015. Namun pelatih Jose Mourinho tidak mengakui kemenangan rivalnya tersebut.

Guardiola 'Bersih-bersih', Bek Veteran Terbuang ke Espanyol

Dalam laga yang berlangsung di Etihad Stadium tersebut, ManCity berhasil unggul di babak pertama lewat gol Sergio Aguero di menit 31. Pada babak kedua, The Citizens berhasil menjebol gawang Chelsea kembali.
Ini Lawan Chelsea dan Liverpool di Babak 2 Piala Liga


Kali ini giliran Vincent Kompany (menit '79) dan Fernandinho ('85) yang menalukkan gawang Chelsea. Meski begitu Mourinho menilai pasukannya sudah bermain baik di babak kedua, maka dari itu
dianggap sebagai hal yang palsu.


“Tim terbaik di babak pertama memenangkan pertandingan ini. Tim terbaik di babak kedua tentu saja Chelsea. Kami lalui babak pertama yang sulit, kami tak punya peluang dan kiper kami melakukan penyelamatan yang gemilang,” kata Mourinho dilansir
BBC Sports.


"Di babak kedua segalanya berubah. Jika skor 1-0 adalah hasil yang meragukan hingga menit ke-70, maka 3-0 adalah kekalahan dan hasil yang palsu. Saat kedudukan 1-0, Chelsea adalah tim terbaik di seluruh babak kedua," sambungnya.


Pelatih asal Portugal ini juga menilai ManCity dalam ketakutan usai unggul 1-0, di mana Manuel Pellegrini langsung menarik Raheem Sterling dan memasukkan Martin Demichelis. Dan andai Chelsea bisa menyamakan kedudukan, maka ManCity dalam bahaya.


"Mereka melakukan pergantian karena merasa 1-0 masih berbahaya dan kami kecolongan gol kedua. Jika skornya 1-1, ceritanya berbeda. Mereka berada dalam bahaya," ujar mantan pelatih Real Madrid ini.


Bagi Chelsea ini kian memperburuk hasil mereka di awal musim, setelah di laga sebelumnya hanya mampu meraih satu poin hasil dari bermain imbang 2-2 dengan Swansea City. Chelsea pun harus puas menempati posisi ke-16 di klasemen sementara dengan raihan satu poin.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya