ManCity Permalukan Chelsea Lewat 3 Gol Tanpa Balas

Sergio Aguero
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id –
Guardiola 'Bersih-bersih', Bek Veteran Terbuang ke Espanyol
Manchester City sukses mempermalukan Chelsea dalam laga lanjutan Premier League di Etihad Stadium, Minggu 16 Agustus 2015. The Citizens mengunci kemenangan dengan skor telak 3-0.

Ini Lawan Chelsea dan Liverpool di Babak 2 Piala Liga

ManCity langsung memulai laga dengan sangat cepat, dan melakukan tusukan ke pertahanan Chelsea. Sayang, usaha Sergio Aguero masih bisa dimentahkan kiper anyar The Blues musim ini, Asmir Begovic.
Mourinho Tuntut MU Cepat Beradaptasi dengan Gayanya


Pergerakan dari Aguero, Raheem Sterling dan David Silva cukup baik dalam mencetak peluang bagi The Citizens. Menggantikan Thibaut Courtois yang sedang jalani hukuman kartu merah, Begovic tampil cukup baik di bawah mistar gawang Chelsea.


Laga mulai berjalan imbang, dan kedua tim saling jual beli serangan. Hingga akhirnya, ManCity berhasil membuka keunggulan mereka lewat Aguero di menit 31, sepakannya dari dalam kotak penalti sukses mendarat ke pojok kanan gawang dan tak mampu dihalau Begovic.


Skor kini menjadi 1-0 untuk keunggulan ManCity, dan Chelsea terus coba memberikan reaksi atas gol tersebut dan laga kembali berjalan keras. Tetapi tak ada gol yang kembali tercipta, ManCity pun berhasil pertahankan keunggulan hingga turun minum.


Chelsea kembali digempur ManCity pada menit-menit awal babak kedua ini, Sterling pun harus dijatuhkan oleh Branislav Ivanovic di menit 47. Namun tendangan bebas yang didapatkan ManCity dari luar kotak penalti gagal menjadi gol.


Ramires berhasil menjebol gawang ManCity dan langsung melakukan selebrasi di menit 49, namun gol tersebut dianulir karena hakim garis menilai sudah dalam posisi offside.  Sepakan keras Yaya Toure di menit 60, masih bisa ditangkap mudah oleh Begovic.


Mendapat umpan dari Costa di menit 69, Eden Hazard masih gagal mengkonversinya menjadi gol karena bola sepakannya dari tengah kotak penalti dengan mudah diamankan Joe Hart. ManCity akhirnya berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-0.


Gol kedua dari ManCity dicetak oleh Vincent Kompany di menit 79, yang memanfaatkan sepakan pojok dari David Silva. Alih-alih memperkecil kedudukan, Chelsea malah kembali harus kebobolan.


Sepakan keras Fernandinho dari luar kotak penalti pada menit 85, yang memanfaatkan umpan dari Silva sukses menjebol gawang The Blues. Skor 3-0 untuk ManCity pun bertahan hingga laga usai.


Kemenangan ini membuat ManCity berhasil mengumpulkan enam poin dan memuncaki puncak klasemen sementara. Sedangkan bagi Chelsea ini kian memperburuk hasil mereka di awal musim, setelah di laga sebelumnya hanya mampu meraih satu poin hasil dari bermain imbang 2-2 dengan Swansea City.


Anda bisa menyimak jalannya pertandingan dalam
. Info lengkap dan statistik jalannya pertandingan dapat Anda pantau langsung hanya dalam genggaman tangan saja.


Susunan pemain

Manchester City: Joe Hart; Bacary Sagna, Vincent Kompany, Eliaquim Mangala, Aleksandar Kolarov; Fernandinho, Yaya Toure; Jesus Navas (Samir Nasri ’65), David Silva, Raheem Sterling (Martín Demichelis ’79); Sergio Aguero (Wilfried Bony ’83)


Chelsea: Asmir Begovic;Branislav Ivanovic, Gary Cahill, John Terry (Kurt Zouma ’46), Cesar Azpilicueta; Cesc Fabregas, Nemanja Matic; Ramires (Juan Cuadrado ’64), Willian (Radamel Falcao ’79), Eden Hazard; Diego Costa


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya