Habisi Gladbach, Dortmund Sarangkan 4 Gol Tanpa Balas

Pemain Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id –
Dortmund: Bursa Transfer Pemain Semakin Gila
Borussia Dortmund mengawali musim kompetisi Bundesliga dengan meyakinkan. Die Borussen mempermalukan Borussia M'Gladbach dengan skor 4-0 di Signal Iduna Park, Minggu 16 Agustus 2015 dini hari WIB.

ManCity Kalahkan Dortmund Melalui Drama Adu Penalti

Dortmund langsung tampil impresif sejak menit-menit awal babak pertama. Gol dari tuan rumah tercipta pada menit ke-15 berkat gol dari Marco Reus, yang memanfaatkan kerja sama apik dengan Shinji Kagawa.
Ancelotti Ungkap Alasan Tak Ingin Tambah Pemain


Unggul 1-0 atas Gladbach membuat Dortmund kian asyik menguasai jalannya pertandingan, hasilnya mereka berhasil menggandakan kedudukan di menit 21. Gol kedua Dortmund ini dicetak oleh Pierre-Emerick Aubameyang.


Mendapatkan umpan manis dari Marcel Schmelze, Aubameyang berhasil menanduk bola ke gawang Gladbach dan membuat skor menjadi 2-0. Tim tuan rumah kian memperlebar jarak saat laga memasuki menit 33.


Henrikh Mkhitaryan berhasil membuat Dortmund unggul menjadi 3-0, sepakan kerasnya tak mampu dihalau dengan baik oleh kiper Gladbach. Skor tak mengalami perubahan, dan Dortmund berhasil unggul tiga gol hingga turun minum.


Memasuki babak kedua, Dortmund masih bernafsu untuk mencetak gol tambahan. Tim yang kini dilatih oleh Thomas Tuchel tersebut mampu mencetak gol keempat di menit 55, yang kembali dicetak oleh Henrikh Mkhitaryan.


Dortmund pun menutup laga dengan kemenangan telak 4-0 di laga pembuka ini. Sebelum melakoni duel di pekan kedua kontra Ingolstadt, Dortmun akan melakoni laga kualifikasi Liga Europa kontra Odd Grenland pada 21 Agustus nanti.



Susunan pemain
Borussia Dortmund: Roman Burki;Lukas Piszczek, Sokratis Papastathopoulos, Mats Hummels, Marcel Schmelzer; Julian Weigl; Marco Reus (Kevin Kampl 78),Ilkay Guendogan, Shinji Kagawa (Sven Bender 85), Henrikh Mkhitaryan; Pierre-Emerick Aubameyang (Adrian Ramos 78)


Borussia Moenchengladbach: Yann Sommer; Tony Jantschke, Marvin Schulz, Andreas Christensen, Ozcar Wendt; Ibrahima Traore (Patrick Herrmann 65), Lars Stindl,Granit Xhaka (Mahmoud Dahoud 79), Fabian Johnson; Raffael, Josip Drmic (Thorgan Hazard 66)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya