Ini Alasan Kenapa De Gea Tetap 'Dibekukan'

Kiper Manchester United, David De Gea (tengah)
Sumber :
  • Reuters / Darren Staples
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Manajer Manchester United, Louis van Gaal, membenarkan berita soal penolakan David De Gea bermain lawan Aston Villa. Diakui sang manajer, De Gea tak mau terlibat dalam laga yang bakal berlangsung di akhir pekan ini tersebut.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Van Gaal mengungkapkan, keinginan De Gea itu disampaikan langsung kepada asistennya, Frans Hoek. Atas dasar itulah, Van Gaal tak memasukkan nama kiper Spanyol itu dalam skuad MU nanti. Menurut eks pelatih Barcelona tersebut, hal ini adalah sebuah proses.
Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?


Keputusan untuk 'membekukan' sementara status De Gea pun telah disampaikan kepada sang pemain. Van Gaal mengaku, kiper 24 tahun itu setuju.


"Kami telah berbicara dengannya dan dia sepenuhnya setuju dengan keputusan kami," kata Van Gaal dalam konferensi pers, seperti dilansir
Sportsmole
.


Pria asal Belanda ini mengklaim, tak sembarangan mengambil keputusan. Dia sudah melakukan observasi sebelum melakukan sebuah tindakan.


"Kami telah mengobservasi dia di masa persiapan, dia tak bagus, dia tak lagi sama seperti David De Gea yang dulu. Dia pemain terbaik saya di musim lalu," tutur Van Gaal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya