Difitnah Tilep Bonus Juara ISL, Manajer Persib Geram

Manajer Persib, Umuh Muchtar
Sumber :
  • Yadi/VIVAnews
VIVA.co.id
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
-  Belum cairnya uang
kadeudeuh
atau bonus yang dijanjikan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan atas keberhasilan Persib Bandung menjuarai ISL 2014, ternyata berujung munculnya tudingan tidak sedap terhadap Manajer Persib, Umuh Muchtar.

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong
Umuh mengaku, belakangan dirinya sering menerima pesan singkat yang isinya memfitnah jika dirinya telah 'menilep' bonus yang dijanjikan Aher -sapaan akrab Ahmad Heryawan- setelah pasukan Maung Bandung menjadi yang terbaik di kompetisi ISL musim 2014 silam sebesar Rp1,5 miliar.

Sosok yang juga menjabat sebagai Komisaris PT Persib Bandung Bermatabat (PBB) itu menegaskan jika dia tak pernah menerima sepeserpun bonus yang dijanjikan Pemprov Jabar kepada skuat Maung Bandung. "Karena kenyataannya memang kita belum menerima," tegas Umuh.

"SMS tersebut membuat saya kaget dan gelisah karena itu fitnah. Katanya saya sudah menerima uang dari gubernur, tapi belum dibagikan. Kenyataannya memang kita belum terima dan pemain percaya. Hanya saja memang sepertinya ada pihak yang tidak tahu kenyataannya seperti apa," ungkapnya.

Umuh mengaku tak mau berspekulasi soal bonus dari gubernur tersebut. Sebab ada kemungkinan juga bonus tersebut sudah turun, namun masih tertahan karena berlikunya birokrasi.

Karena itu, Umuh berharap pihak Pemprov Jabar, khususnya Gubernur Ahmad Heryawan menyampaikan klarifikasi ataupun kepastian kapan bonus yang dijanjikan buat Persib bakal dibagikan jika memang belum cair.

"Ya mungkin saja uang bonus itu sebenarnya sudah turun, tapi mungkin belum sampai. Saya sendiri berharap ada klarifikasi dari gubernur kalau memang belum cair agar tidak ada sangkaan ataupun salah paham," tuturnya.

Sebelumnya beberapa waktu lalu, Aher sendiri pernah menyampaikan alasan keterlambatan pencairan bonus buat skuat Persib. Menurut Aher, sebenarnya anggaran untuk bonus kepada Persib sudah diajukan. "Tapi terhambat masalah aturan," jelas Aher.

Aher pun tak mau dicap dirinya ingkar janji, sebab dia menyatakan bonus kepada Persib ini akan diberikan namun belum dapat dipastikan kapan waktu pemberiannya. "Saya bukan ingkar janji, ini lebih ke masalah administrasi saja. Pasti kita penuhi, tapi sebelum mencairkannya kita harus taat aturan," ucapnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya