FOX Sports Hadirkan Bundesliga Musim 2015-16

Para pemain Bayern Munich rayakan keberhasilan juara Bundesliga
Sumber :
  • REUTERS/Kai Pfaffenbach
VIVA.co.id
Tekad 'Mourinho Mini' Depak Bayern Munich dari Puncak
- Jaringan televisi internasional FOX Sports, akan menjadi stasiun televisi yang menyiarkan kompetisi sepakbola kasta tertinggi Jerman, Bundesliga. FOX Sports mengkonfirmasi langsung, dalam sebuah acara launching di bilangan Jakarta Selatan, Rabu 12 Agustus 2015.

Kendala Besar Bayern Perpanjang Kontrak Lewandowski
Dalam acara ini turut hadir Director sekaligus Territory Head FOX Sports Indonesia, Tizar Patria Irsyadi. Turut hadir pula mantan pelatih Persema Malang asal Jerman Timo Scheunemann.

Bayern Siap 'Gelar Karpet Merah' untuk Schweinsteiger
Tizar Patria Irsyad menjelaskan jika FOX Sports telah membeli hak siar Bundesliga selama 5 tahun ke depan. 9 pertandingan per pekan dan 306 pertandingan musim ini akan ditayangkan secara langsung dan tunda. Tizar juga mengungkap alasan pihaknya membeli hak siar, karena Bundesliga dianggap punya potensi besar ke depannya.

"FOX Sports membeli hak siar Bundesliga untuk 88 negara. Kami membeli hak siar Bundesliga 5 tahun ke depan. Alasan kami membeli hak siar karena punya potensi besar. Meski masih kalah dari BPL dan La Liga, tapi Bundesliga adalah salah satu kompetisi besar di dunia. Sepakbola adalah olahraga yang sangat populer di Indonesia. Maka itu kami mencoba menghadirkan sesuatu yang baru,"kata Tizar kepada wartawan

"Bundesliga punya fan base yang sangat fanatik. Ini yang coba kami bawa pada masyarakakat. Bundesliga adalah liga yang sangat sehat secara finansial. Di sini adalah tempat dimana pemain hebat di bentuk. Musim lalu, koefisien Bundesliga di Eropa naik ke urutan kedua di bawah La Liga, di atas BPL," imbuhnya.

Sementara itu, Timo Scheunemann sebagai salah satu tokoh sepakbola Indonesia dan berkewarganeraan Jerman, menyambut baik terobosan yang dilakukan FOX Sports. Selain itu, Timo juga sedikit berkomentar terkait perkembangan sepakbola Jerman dan Indonesia.

"Bundesliga adalah salah satu kompetisi elite, bukan hanya di Eropa tapi juga di dunia. Anggapan jika Bundesliga tidak kompetitif adalah anggapan yang salah. Karena, di sini merupakan ajang yang cukup kompetitif. Dan yang paling utama, Bundesliga adalah kompetisi pencetak bintang, dan kompetisi tempat para bintang terlahir," ujar Timo.

"Di Indonesia, tidak ada klub yang secara maksimal melakukan pencarian bibit muda. Hal ini yang seharusnya dilakukan oleh klub dan pemerintah Indonesia. Bisa dijadikan contoh bagaimana Jerman memajukan sepakbolanya," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya