Usai Arema, Persib Ditantang Tim Divisi Utama

Djadjang Nurdjaman (kanan) bersama para pemain Persib
Sumber :
VIVA.co.id
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
- Setelah menghadapi Arema Cronus dalam laga uji coba memperingati HUT ke-28 Singo Edan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa 11 Agustus 2015, Persib Bandung akan kembali menggelar uji coba. Maung Bandung ditantang klub Divisi Utama Liga Indonesia, PSGC Ciamis di Stadion Galuh, Ciamis, Rabu 19 Agustus 2015.

Uji coba kontra PSGC ini merupakan rangkaian dari persiapan yang dilakukan Maung Bandung jelang bergulirnya turnamen Piala Presiden 2015, akhir bulan Agustus ini. Bagi Persib laga persahabatan kontra PSGC ini bisa dikatakan jadi agenda 'rutin' dalam tiga tahun terakhir.

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong
Sejak Persib dikendalikan oleh Djadjang Nurdjaman pada 2012, kedua tim seolah tidak pernah lupa untuk melakoni laga persahabatan, termasuk ketika PSGC menggelar turnamen segitiga jelang bergulirnya musim 2015, yang melibatkan Persib dan Persebaya Surabaya, beberapa waktu lalu.

"Uji coba lawan PSGC memang masuk dalam agenda kami. Meskipun berada di Divisi Utama, saya pikir PSGC merupakan lawan yang kualitasnya cukup sepadan. Jadi pertandingan nanti sangat bermanfaat buat kami maupun mereka karena sama-sama akan tampil di Piala Presiden nanti," ungkap Djanur.

Prediksi Djanur soal kekuatan PSGC yang tak bisa dianggap lemah memang ada benarnya, sebab tim besutan Pelatih Heri Rafni Kotari tersebut sangat serius melakukan persiapan. Bahkan, PSGC dikabarkan tengah mengejar sejumlah pemain asing dan lokal berpengalaman.

Pemain asing yang sudah didatangkan PSGC adalah Osas Saha, esk bomber PSMS Medan, Persepam Madura United dan Semen Padang. Sedangkan pemain lokal yang rencananya akan diundang bergabung adalah Raphael Maitimo, pemain naturalisasi yang sebelumnya bermain untuk Sriwijaya FC dan Mitra Kukar.

"Melihat waktu dan tren, kami harapkan anak-anak bisa menampilkan permainan yang lebih baik saat menghadapi PSGC nanti. Ini jadi ujian bagi kami untuk mengetahui perkembangan tim sebelum Piala Presiden nanti," pungkasnya.

Skuad Maung Bandung sendiri sudah tiba kembali di Kota Kembang pada Rabu malam 12 Agustus 2015 setelah menjalani uji coba lawan Arema yang berakhir untuk kemenangan Singo Edan dengan skor 1-0 melalui gol yang diciptakan Samsul Arif.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya