Ulang Tahun, Aremania Gelar Deklarasi Sepakbola Satu

Aremania saat mendukung tim kesayangan mereka
Sumber :
  • VIVAnews/Dyah Ayu Pitaloka
VIVA.co.id
Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
- Momen ulang tahun Arema Cronus ke-28 tahun dimanfaatkan segenap pendukung dan lapisan masyarakat yang terimbas dengan kondisi sepakbola nasional untuk membacakan ikrar bersama. Mereka bersama tim Arema membacakan ikrar yang sekaligus menjadi harapan pencinta sepakbola di Malang.

Pengakuan Bambang Suryo soal 'Match Fixing'

“Ikrar bersama ini jadi pernyataan sikap dan harapan kami di usia Arema yang ke 28 tahun. Peserta ikrar adalah berbagai Aremania mulai dari juru parkir, PKL, pengusaha konveksi, manajemen dan
Pesepakbola Indonesia Resmi Mogok Main
stakeholder lain yang terimbas kondisi sepakbola sekarang,” kata Media Officer Arema Cronus Sudarmaji, Rabu, 12 Agustus 2015.


“Kami berharap suara kami bisa didengar pemerintah dan PSSI untuk segera  memberikan kejelasan tentang nasib liga dan sepakbola,” ucapnya.


Ikrar bersama itu dilakukan oleh puluhan orang di tengah lapangan stadion Kanjurhan dan disambut oleh para penonton di tribu.


Di tribun kelas ekonomi, ratusan Aremania mengibarkan kertas berwarna merah dan biru yang membentuk bendera merah dan putih saat pertandingan berlangsung. Sementara sejumlah Aremania di tribun VIP membawa poster diantaranya bertulis 'Menpora-PSSI bersatulah'.


“Pertandingan ulang tahun ini kami jadikan bukti betapa masyarakat merindukan sepakbola sebagai hiburan, dan semoga bisa menjadi semangat membangkitkan sepakbola nasional," ujar Sudarmaji.


Ikrar yang dibacakan sebelum
kick off
antara Arema Cronus melawan Persib Bandung dimulai itu berisi lima poin, yaitu:


1. Kami Arema, Aremania dan segenap pencinta sepakbola nasional mendukung kegiatan sepakbola sebagai pemersatu rakyat.


2. Kami Arema, Aremania dan segenap pencinta sepakbola nasional bertekad mewujudkan sepakbola Indonesia sebagai komoditi yang menghidupi rakyat


3. Kami Arema, dan Aremania dan segenap pencinta sepakbola nasional mendorong pemerintah untuk mendukung penuh pelaksanaan sepakbola sebagai hiburan rakyat


4. Kami Arema, Aremani dan segenap pecinta sepakbola nasional dengan tegas menolak upaya pihak-pihak yang ingin menghentikan laju sepakbola Indonesia


5. Kami Arema, Aremania dan segenap pecinta sepakbola nasional mendukung penuh upaya PSSI berjuang menggelorakan semangat insan sepakbola nasional meraih prestasi tertinggi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya