5 Fakta Unik Turnamen Segitiga Trofeo TIM

Duel AC Milan vs Inter Milan
Sumber :
  • REUTERS/Bobby Yip
VIVA.co.id
Janji Pelatih Anyar Inter Milan
- Turnamen pramusim Trofeo TIM akan diadakan Rabu, 12 Agustus 2015 (Kamis dini hari WIB) di markas Sassuolo, Stadio Città del Tricolore, Reggio Emilia. Ajang ini akan diikuti oleh tiga tim, yakni Sassuolo, Inter Milan, dan AC Milan.

Gelandang Madrid Jadi Target Utama Proyek Irit Milan
Ini merupakan turnamen edisi ke-15. Trofeo TIM merupakan turnamen segitiga yang unik, karena satu pertandingan hanya dimainkan dalam 45 menit. Bukan itu saja yang menarik. Berikut 5 hal unik seputar Trofeo TIM seperti dihimpun VIVAbola:

Spurs Bantai Inter Milan di Norwegia
1. Satu laga 45 menit
Tak seperti pertandingan umumnya yang berlangsung 2 x 45 menit, satu laga di Trofeo TIM hanya berlangsung satu babak alias 45 menit. Pemenang di waktu reguler akan mendapatkan 3 poin, yang kalah 0 poin. Jika imbang laga dilanjutkan dengan adu penalti. Kalah di adu penalti mendapat 1 poin, sedangkan pemenang mendapatkan 1 poin.

Selanjutnya: 3 raksasa Italia rutin ikut ajang ini, siapa saja?

2. Diikuti 3 raksasa Italia
AC Milan vs Juventus di Trofeo TIM 2014
Awalnya turnamen ini selalu diikuti oleh tiga raksasa Serie A: Inter Milan, AC Milan dan Juventus. Ini berlangsung hingga 2012. Namun, di tahun 2013 dan 2014, Inter memutuskan absen dan digantikan Sassuolo. Sedangkan tahun ini, Juve yang absen dan lagi-lagi diganti oleh Sassuolo.

Selanjutnya: Siapa tim yang paling sering juara?

3. Inter Milan tim tersukses
Inter menjadi tim yang paling sering menjuarai turnamen ini. La Beneamata sudah 8 kali menjadi juara, disusul Milan yang juara 4 kali. Juventus dan Sassuolo sama-sama baru juara sekali.

Selanjutnya: tim promosi Serie A sempat kalahkan Juventus dan AC Milan


4. Debut indah Sassuolo
Berstatus sebagai tim promosi Serie A, Sassuolo untuk kali pertama tampil di Trofeo TIM 2013, menggantikan Inter yang memutuskan absen. Hebatnya, mereka langsung keluar sebagai juara. Sassuolo hanya kalah adu penalti dari Juventus dan sukses menekuk Milan 2-1. Sayang di Serie A, mereka justru nyaris terdegradasi. Sassuolo menempati peringkat 17 di musim 2013-14, hanya satu strip di atas zona merah.

Selanjutnya: ada kutukan untuk juara Trofeo TIM, apa itu?


5. Nasib sial tim juara
Ada mitos menarik di balik juara Trofeo TIM. Juara turnamen ini hampir selalu gagal meraih Scudetto Serie A. Bayangkan saja, dari 14 edisi hanya dua kali juara turnamen ini yang akhirnya sukses merebut Scudetto. Hal itu dilakukan Inter pada 2005 dan 2007.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya