Arema Sediakan Rantis untuk Pengamanan Persib

Tim Persib Bandung 2015
Sumber :
  • Persib.co.id
VIVA.co.id
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
- Persib Bandung akan melawat ke markas Arema Cronus pada Selasa, 11 Agustus 2015. Kedua tim akan melakoni laga persahabatan guna memeriahkan hari ulang tahun klub berjuluk Singo Edan itu.


Diketahui, Arema dan Persib selama ini memiliki sejarah yang kurang harmonis. Maka tak aneh bila faktor keamanan jelang pertandingan menjadi sorotan utama.
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong


Kubu Persib yang bertindak sebagai tamu meminta pengamanan ekstra untuk tampil di Kanjuruhan. Hal ini dikatakan pelatih Djadjang Nurdjaman.


"Tentu saya ingin pemain dan pelatih bisa bermain lepas tanpa rasa tertekan atau takut. Kami berharap ada pengamanan maksimal baik, di dalam stadion atau di luar," kata Djadjang.


Djadjang meminta kepada panitia untuk menyediakan kendaraan taktis (rantis) demi menjamin keselamatan timnya. "Waktu Arema bermain melawan Persib di Bandung, mereka juga pakai rantis. Kami juga ingin mendapatkan hal sama di sini," lanjutnya.


Permintaan itu disanggupi oleh Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan, Abdul Haris. Bukan hanya rantis, namun Arema juga akan menyediakan 150 personel guna mengawal Persib sejak keluar dan kembali ke penginapan.


"Kami yakin Aremania adalah suporter cinta damai di dalam dan di luar. Tetapi, sesuai permintaan, kami sediakan rantis dan dari Aremania sendiri yang akan mengawal mereka dari penginapan ke stadion," kata Abdul Haris.


Sementara itu, Polres Malang mengerahkan 800 personel guna mengamanankan jalannya perayaan ulang tahun Arema, termasuk pertandingan. Kabag Ops Polres Malang, AKP Deki Hermansyah, mengatakan, 500 personel siaga di Stadion Kanjuruhan, sisanya memantau konvoi sepanjang wilayah Polres Malang.


"Kami juga dibantu aparat TNI dan Dishub nantinya, doakan saja berjalan lancar," katanya.


Menurutnya, empat lokasi titik rawan macet di wilayah Kabupaten Malang akan berada di pertigaan Karanglo, Kebonagung, Bululawang, dan Gondanglegi. "Titik kumpul Aremania di Stadion Kanjuruhan, sekalian aparat mengamankan laga ujicoba Arema vs Persib," tandasnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya