Fakta Serba Pertama di Laga Pembuka Premier League

Kyle Walker bunuh diri saat hadapi Manchester United
Sumber :

VIVA.co.id - Genderang persaingan Premier League akhirnya mulai ditabuh pada akhir pekan kemarin. Pasukan-pasukan terbaik dari sepenjuru Britania Raya pun bersaing menjadi kampiun. Siapa saja yang mencatatkan kesan penting di laga pembuka kemarin?

Berdasarkan statistik dan fakta yang dikeluarkan Opta, ada tujuh catatan "pertama" yang tercipta di laga pembukaan Premier League musim 2015-16. Apa saja? Berikut daftarnya:

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

1. Gol bunuh diri pertama jadi pembuka

Kyle Walker saat mencetak gol bunuh diri

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Gol bunuh diri yang dicatatkan bek Tottenham Hotspur, Kyle Walker, dalam laga kontra Manchester United adalah gol bunuh diri pertama sepanjang sejarah sejak 1992 yang jadi gol pembuka musim Premier League.


2. Kartu kuning dan merah tercipta

Kiper Chelsea, Thibaut Courtois dikartu merah di laga Premier League

Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?

Bastian Schweinsteiger menjadi pemain pertama yang mengantongi kartu kuning di Liga Premier Inggris musim ini. Sedangkan kiper Chelsea, Thibaut Courtois mendapatkan kartu merah pertama.


3. Runtuhnya kutukan tim promosi bagi Villa

Aston Villa untuk pertama kalinya mengalahkan klub promosi pada laga pembuka Premier League, setelah menang tipis 1-0 atas Bournemouth. Sebelumnya, imbang sekali dan kalah dua kali.


4. Gol pertama setelah 3009 hari

Miguel Layun menjadi pencetak gol pertama Watford di Premier League sejak Marlon King pada Mei 2007, atau sekitar 3009 hari silam.


5. Gol pertama pembuka asa

Andre Ayew hanya butuh 29 menit untuk mencetak gol pertamanya di Premier League, sedangkan sebelumnya butuh 599 menit untuk mencetak gol pertama di Ligue 1. Akankah rasio golnya musim ini memuaskan?


6. Lagi-lagi Swansea

Swansea City asuhan Gary Monk menjadi tim tandang pertama yang mencetak dua gol di Stamford Bridge di Premier League, sejak mereka melakukan hal serupa September 2014. Kebiasaan positif The Swans.


7. Awal manis Kompany

Vincent Kompany mencetak gol pada laga penampilan pertamanya di Premier League musim 2015-16, setelah gagal mencetak gol di seluruh 25 pertandingan yang dimainkan selama 2014-15. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya