Jelang Lawan Arema, Ini yang Diwaspadai Persib

Djadjang Nurdjaman (kanan) bersama para pemain Persib
Sumber :
VIVA.co.id
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
- Persib Bandung akan menghadapi Arema Cronus dalam laga persahabatan menyambut ulang tahun Arema, Selasa 11 Agustus 2015. Jelang laga di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, itu, pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, mulai mengantongi kekuatan Singo Edan.

"Saya ucapkan selamat ulang tahun kepada Arema. Tim ini adalah salah satu tim yang bisa eksis sampai sekarang," kata Djadjang saat berlatih di Stadion Kanjuruhan, Senin 10 Agustus 2015. 

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong
Pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut melihat Arema punya karakter pejuang yang mampu membuat klub tersebut bisa tetap eksis hingga saat ini. Di atas lapangan, Arema juga banyak dikenal dengan permainan yang keras dan tegas. Djadjang juga melihat pola permainan cepat Arema semakin berkembang.

"Arema sudah semakin terbiasa mengembangkan pola permainan cepat," katanya.

Kemampuan itu ditunjang dengan skill pemain lokal yang merata dan tak kalah dengan pemain asing. Meskipun banyak pemain asing yang hilang di Arema kali ini, Djanur menyebut performa Arema tak akan banyak terpengaruh. Pemain lokal dominan membentuk karakter Arema hingga saat ini.

"Kekuatan mereka ada pada pemain lokal," imbuhnya.

Kelebihan itu pula yang ditunggu oleh Persib Bandung saat pertandingan persahabatan di hari ultah Arema ke-28 itu. Djadjang tak mempermasalahkan kalah dan menang. Sebab, di atas kertas timnya yang baru terbentuk beberapa pekan terakhir akan banyak tertinggal jika dibandingkan Arema yang tak bubar dilanda krisis sepakbola nasional.

"Terpenting Arema tetap bisa eksis dan tak terpengaruh kondisinya dengan berbagai keadaan sepakbola nasional," ujarnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya