Siapakah Bocah 16 Tahun yang Bikin Malu Arsenal?

Pemain muda West Ham United, Reece Oxford (kanan)
Sumber :
  • Reuters / Tony O'Brien
VIVA.co.id
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal
- Kemenangan penting berhasil diraih West Ham United di pekan perdana Premier League, Minggu 9 Agustus 2015. The Hammers sukses mempermalukan salah satu kandidat juara, Arsenal dengan skor 2-0.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman
Ada sosok penting di balik kemenangan bersejarah West Ham di Emirates. Dia adalah bocah 16 tahun, Reece Oxford yang berhasil tampil memukau di lini tengah tim tamu.

Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek
Dengan usia 16 tahun 237 hari, Oxford menjadi pemain termuda West Ham di Premier League. Pemain Timnas Inggris U-17 turut berperan penting terhadap gol yang dicetak Cheikhou Kouyate dan Mauro Zarate. Pujian langsung dilontarkan pelatih West Ham, Slaven Bilic.

"Dia bermain sangat bagus. Dia membuktikan kehadirannya. Dia pemain yang sangat tenang, dia tak kaku atau canggung saat bermain di Emirates," kata Bilic seperti dilansir Fox Sports.

"Dia masih 16 tahun, hanya seorang bocah. Namun, dia akan menjadi pemain besar. Kami harus mengelola dia dengan baik di luar lapangan dan memastikan dia bisa berkembang," tutur pelatih 46 tahun ini.

Bilic melewati rekor pemain termuda West Ham yang sebelumnya dipegang Billy Williams. Sementara itu, di Premier League, dia menjadi pemain termuda kedua sepanjang sejarah setelah Jose Baxter yang membela Everton pada 2008.

"Bocah itu punya segalanya. Mari bicara adil. Mesut Oezil, Santi Cazorla, dan Aaron Ramsey adalah pemain kelas dunia. Tak mudah untuk mengimbangi permainan mereka," ujar Bilic. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya