Coutinho Nyaris Gagal Jadi Pahlawan Liverpool

Pemain Liverpool, Philippe Coutinho
Sumber :
  • Reuters/Phil Noble
VIVA.co.id
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
- Philippe Coutinho tampil sebagai pahlawan Liverpool saat menghadapi Stoke City di Britannia Stadium, Minggu 9 Agustus 2015. Gol tunggal pemain 23 tahun ini memastikan
The Reds menang 1-0.
Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi

Setelah serangan demi serangan gagal berbuah maksimal, Coutinho berhasil memecah kebuntuan di menit 86. Sepakan jarak jauh Philippe Coutinho gagal dibendung Jack Butland dan membuat publik Britannia Stadium terdiam. 
Klub Medioker Serie A Serius Dekati Balotelli

Namun, ternyata Coutinho nyaris saja gagal menjadi pahlawan The Reds. Manajer Brendan Rodgers sempat berpikir untuk mengganti mantan pemain Inter Milan ini.

"Kami berencana untuk melakukan perubahan positif. Jadi, dia (Coutinho) akan digantikan oleh Danny Ings. Namun, saat dia mencetak gol, saya langsung berubah pikiran," kata Rodgers seperti dilansir Soccerway.

"Saya tak bisa membuktikan apa pun untuk disebut jenius. Saya beruntung dia tetap bertahan. Dia mencetak gol dan kami memenangi pertandingan," lanjut manajer asal Irlandia Utara ini.

Rodgers mengaku puas dengan penampilan Coutinho. Dia yakin, pemain asal Brasil ini bakal menjadi bintang The Reds di musim 2015-16.

"Dia menunjukkan kualitasnya sebagai pemain muda. Dia baru saja berlatih tiga pekan, jadi sebenarnya belum berada di puncak kebugaran," ungkap Rodgers.

"Dia mencetak gol indah yang memenangi pertandingan. Kami merasa Glen Johnson punya sedikit ruang dan dia membawa Phil bergerak dari tengah ke kiri. Namun, kami masih ingin memenangi pertandingan," tuturnya. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya