Arsenal Kalah di Kandang, Wenger Justru Bersikap Kalem

Manajer Arsenal Arsene Wenger
Sumber :
  • Action Images via Reuters / John Sibley Livepic
VIVA.co.id
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal
- Kekalahan Arsenal dari West Ham United dengan skor 0-2, di Emirates Stadium, Minggu 9 Agustus 2015, ternyata tak membuat manajer Arsene Wenger panik. Wenger justru bersikap kalem dalam merespon hasil buruk tersebut.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman
The Professor sudah memprediksi Arsenal tak akan mampu meraih poin penuh saat menghadapi West Ham. Pasalnya, Wenger sudah merasakan mental para pemainnya tidak nyaman jelang pertandingan tersebut.

Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek
"Kami sangat tak bagus dalam menyerang dan bertahan. Saya sudah menduga hal ini sebelum laga. Laga tadi memang mengecoh dan West Ham lebih maju dalam persiapan ketimbang kami," kata Wenger seperti dilansir Sky Sports.

"Pemain juga terlihat tak percaya diri, mungkin terlalu gugup. Kami tak bisa menemukan dasar dari permainan di beberapa situasi. Tapi, saya tak berpikir mereka terlalu percaya diri," lanjutnya.

Hasil buruk ini, menurut Wenger, memiliki dampak bagus bagi Arsenal. Manajer asal Prancis tersebut menganggap mental bertanding para penggawa Meriam London bisa meningkat akibat kekalahan ini.

Peluang Arsenal untuk bersaing dalam perebutan gelar juara, bagi Wenger, pun masih ada. Dia meminta agar pemainnya bisa merespon kekalahan ini dengan baik di duel selanjutnya.

"Setiap kompetisi bukanlah jalan tol. Selalu ada kecelakaan yang mengharuskan kami meresponnya dengan baik. Sekarang kami disakiti secara mental dan inilah kesempatan bagus untuk menunjukkan respon," tutur Wenger.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya