Wenger Tak Berharap Benzema di Arsenal, Ini Alasannya

Manajer Arsenal Arsene Wenger
Sumber :
  • Action Images via Reuters / John Sibley Livepic
VIVA.co.id
Trauma Cedera, Bintang Arsenal Bakal Ubah Gaya Main
- Legenda Arsenal, Thierry Henry mengatakan Karim Benzema bisa menjadi solusi bagi Arsenal, yang sudah lama tak menjuarai Premier League. Namun, manajer The Gunners, Arsene Wenger tak sependapat dengan mantan anak buahnya tersebut.

Mourinho Tuntut MU Cepat Beradaptasi dengan Gayanya
Diketahui, belakangan Benzema, yang kini masih berstatus pemain Real Madrid, terus dikait-kaitkan dengan klub asal London Utara tersebut. Tapi, Wenger sempat menegaskan kalau dia tak membutuhkan Benzema dan percaya kepada para pemain yang ada saat ini.

Mourinho Tak Rela Jika MU Hanya Finis 4 Besar
"Saya amat respek kepada Thierry Henry atas pengetahuannya tentang sepakbola, tapi tidak dalam hal matematika. Kami harus mengembangkan kolektivitas dan tak bergantung pada seseorang yang mencetak banyak gol," kata Wenger dilansir Sky Sports.

Pada kesempatan itu, Wenger juga mengatakan tak akan meminta kepada satu pemainnya untuk menjadi top scorer di musim 2015-16. The Professor justru melihat banyak pemainnya, baik penyerang maupun gelandang, yang memiliki kemampuan mencetak gol.

"Saya pikir Olivier Giroud bisa mendekati 20 gol jika terus tampil sepanjang musim lalu. Begitupun dengan Theo Walcott," kata Wenger, yang telah mempersembahkan tiga titel Premier League dan enam Piala FA untuk Arsenal.

"Saya pikir Chamberlain pun pasti memiliki ambisi untuk mencetak 10 gol. Dan, Sanchez pun bisa mencetak gol demi gol juga," sambung manajer asal Prancis, yang pernah membesut Nancy, Nagoya Grampus Eight, dan AS Monaco tersebut.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya