Everton Dibuat Repot Tim Promosi di Laga Perdana

John Stones
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Jeremy Lee Livepic
VIVA.co.id
Bek Mahal ManCity Berharap Dimaksimalkan Guardiola
- Premier League memang kompetisi yang penuh kejutan. Di pekan perdana, tim promosi, Watford, sukses menyulitkan Everton yang notabenenya adalah penghuni lama Premier League.

Gabung ManCity, John Stones Pecahkan 2 Rekor
Bermain di kandang sendiri, Goodison Park, Sabtu 8 Agustus 2015, Everton dikejutkan lewat gol Watford di menit 14. Gol bermula dari kesalahan para pemain belakang Everton yang berusaha menghalau bola silang dari sektor kiri pertahanan mereka.

Nama Bek Everton Sudah Ada di Daftar Pemain ManCity
Namun, tak satu pun pemain belakang The Toffees yang mampu menghalaunya. Bola kemudian mengarah ke Miguel Layun. 

Dengan mudah, Layun menceploskan bola ke pojok kanan gawang Everton kawalan Tim Howard. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Watford.

Di babak kedua, Everton meningkatkan tempo serangan demi bisa menyamakan skor. Sayangnya, upaya mereka terus menemui kegagalan.

Perubahan akhirnya dilakukan oleh manajer Everton, Roberto Martinez, di menit 62. Dia memasukkan Arouna Kone untuk menggantikan Brendan Galloway.

Keputusan ini berbuah hasil. Kone bermain sangat efektif hingga mampu mencetak assist untuk Ross Barkley yang mencetak gol penyeimbang di menit 76.

Everton kembali tertinggal di menit 83 lewat gol Odion Jude Ighalo. Tiga menit berselang, Kone menyelamatkan muka Everton di depan pendukung sendiri. Golnya mampu membuat skor akhir pertandingan menjadi 2-2.

Susunan Pemain
Everton: Tim Howard (GK); Seamus Coleman, Phil Jagielka, John Stones, Brendon Galloway (Arouna Kone 62'); James McCarthy, Gareth Barry, Kevin Mirallas, Tom Cleverley, Ross Barkley; Romelu Lukaku (Steven Naismith 90'+1).

Watford: Heurelho Gomes (GK); Allan Nyom, Sebastian Prodl, Craig Cathcart, Jose Holebas; Ikechi Anya, Etienne Capoue, Valon Behrami (Ben Watson 79'), Miguel Layun (Juan Carlos Paredes 59'); Jose Jurado (Odion Jude Ighalo 74'), Troy Deeney.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya