Real Madrid Ketiban Untung dari Transfer Di Maria ke PSG

Winger anyar PSG, Angel Di Maria
Sumber :
  • Mirror
VIVA.co.id
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Bukan Manchester United yang ketiban untung dari transfer Angel Di Maria ke Paris Saint Germain. Justru, Real Madrid yang akan mendapatkan uang kaget dari kepindahan Di Maria.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Laporan dari Cadena COPE menyebutkan, Madrid kemungkinan besar bakal mendapatkan untung sebesar 8 persen dari penjualan Di Maria. Nilai transfer Di Maria ke PSG adalah sekitar €63 juta.

Raiola Bantah Rumor Hengkang Matuidi ke Juventus
Itu berarti, Madrid menerima dana sedikitnya €5 juta dari transfer tersebut. Kenapa ini bisa terjadi?

Usut punya usut, Madrid memasukkan klausul khusus dalam perjanjian transfer Di Maria ke MU pada musim panas 2014 silam. Dalam klausul itu, kubu Madrid dijanjikan mendapatkan bayaran dari MU jika El Fideo dilepas sebelum kontraknya habis.

Madrid untung, tapi MU justru rugi. Bagaimana tidak, mereka menebus Di Maria dari Los Blancos dengan mahar sebesar €85 juta.

Tapi winger asal Argentina tersebut dijual MU seharga €63 juta. Dengan demikian, MU merugi sedikitnya, €22 juta. Angka ini belum termasuk total gaji yang dikeluarkan MU untuk Di Maria.

Kubu Setan Merah menjual Di Maria karena performanya sangat tak memuaskan di sepanjang musim 2014/15. Sukses mencuri perhatian di lima laga pembuka Premier League dengan mencetak tiga gol, Di Maria kemudian sulit menemukan konsistensi permainan.

Dia pun kerap dilanda cedera. Situasi ini sering membuatnya berada di bangku cadangan. (ase)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya