Lazio Hadapi MU di 'Playoff' Liga Champions?

Dua pemain belakang Manchester United, Luke Shaw (kiri) dan Phil Jones
Sumber :
  • Mike DiNovo-USA TODAY Sports
VIVA.co.id
Gila, Ini Format Baru Liga Champions!
- Undian partai
playoff
Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal
Liga Champions bakal digelar di markas besar UEFA di Nyon, Swiss, Jumat, 7 Agustus 2015 pukul 12.00 waktu setempat. Sejumlah partai big match
Legenda Real Madrid Bela Ramos, Kasihani Karius
berpotensi terjadi di partai playoff
.

Seperti dilansir situs UEFA, ada 20 klub yang bakal saling bunuh demi 10 tempat tersisa di babak penyisihan grup. Klub-klub ini dibagi dalam Champions route dan League route. Di Champions route akan bertarung klub-klub juara liga, sedangkan tim non-juara tergabung dalam League route.

Selanjutnya, UEFA membagi tim dalam pot unggulan dan non-unggulan. Pembagian ini berdasarkan nilai koefisien masing-masing klub, Beberapa partai seru bisa terjadi jika melihat pembagian yang dilakukan UEFA.

Klub raksasa Serie A, Lazio berada di League route dan berada dalam pot non-unggulan. Itu artinya, Biancocelesti berpeluang menghadapi lawan-lawan berat, termasuk Manchester United. Lawan lain yang bisa dihadapi Lazio adalah Valencia, Bayer Leverkusen, Shakhtar Donetsk, dan Sporting Lisbon.

Sementara itu, meski berada di pot unggulan bukan berarti MU bisa melenggang mudah. Selain Lazio, Setan Merah juga bisa berjumpa tim penuh kejutan, AS Monaco. Mereka juga berpeluang menghadapi Club Brugge atau Rapid Vienna.

Leg pertama playoff akan berlangsung pada 18 dan 19 Agustus, sedangkan leg kedua berlangsung pada 25 dan 26 Agustus 2015.

Berikut pembagian pot undian untuk playoff Liga Champions:

Champions Route
Pot unggulan: Basel (Swiss), Glasgow Celtic (Skotlandia), APOEL Nicosia (Siprus), BATE Borisov (Belarusia), Dinamo Zagreb (Kroasia)
Pot non-unggulan: Maccabi Tel Aviv (Israel), Partizan Belgrade (Serbia), Malmoe (Swedia) Skënderbeu Korceu (Albania), Astana (Kazakhstan)

League Route
Pot unggulan: Manchester United (Inggris), Valencia (Spanyol), Bayer Leverkusen (Jerman), Shakhtar Donetsk (Ukraina), Sporting Lisbon (Portugal)
Pot non-unggulan: CSKA Moscow (Rusia), Lazio (Italia), Club Brugge (Belgia), AS Monaco (Prancis), Rapid Vienna (Austria)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya