Klopp Dijagokan Jadi Pengganti Guardiola di Bayern

Manajer Liverpool Jurgen Klopp
Sumber :
  • REUTERS/Ian Martinez.
VIVA.co.id
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
- Kekalahan Bayern Munich dari Wolfsburg pada laga Piala Super Jerman 2015 membuat posisi pelatih Josep "Pep" Guardiola rawan. Jika pada akhirnya mencari pelatih anyar, eks arsitek Borussia Dortmund, Jurgen Klopp dinilai sebagai calon yang pas.

Klopp Ternyata Pernah Kepincut Datangkan De Bruyne
Hal tersebut terlontar dari mulut Direktur Die Borussen, Hans Joachim Watzke. Menurutnya, Klopp saat ini masih berpeluang untuk bergabung dengan klub besar manapun. Namun, jika pada akhirnya memilih Bayern, Watzke menilainya sebagai sesuatu yang sempurna.

Goetze Balik ke Dortmund, Belum Dimaafkan Fans?
"Juergen Klopp merupakan kandidat pelatih bagi klub manapun, tapi dia dan Bayern akan cocok. 100 persen," ujar Watzke, sebagaimana dinukil dari Sport, Rabu 5 Agustus 2015.

Usai membawa Dortmund menjalani periode mengesankan, Klopp memutuskan untuk melepaskan jabatan pelatih. Namun, pria berusia 48 tahun itu memilih untuk rehat dan baru akan melanjutkan karier sebagai pelatih pada musim 2016-17.

Sementara itu, Guardiola dikabarkan menuju pintu keluar Die Roten, pada akhir musim 2015-16. Muncul kabar kalau dia sudah menandatangani prakontrak dengan Manchester City. Eks pelatih Barcelona itu pun tak menutup kemungkinan tersebut. (ase)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya