Pelatih Argentina Pasang Badan untuk Messi

Lione Messi
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Sebagai kapten, Lionel Messi dianggap sebagai biang keladi kegagalan Argentina menjuarai Copa America 2015. Namun, pelatih La Albiceleste, Gerardo Martino mengatakan bahwa penyerang Barcelona itu telah menjalankan tugasnya dengan baik.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi
Diketahui, Messi selama ini kerap dikritik publik Argentina, lantaran gagal mengantarkan negaranya meraih trofi demi trofi. Padahal, pengoleksi empat titel Ballon d'Or tersebut meraih segudang prestasi di level klub, bersama Blaugrana.

4 Skema Barcelona Juara LaLiga
Messi sebenarnya nyaris mengakhiri tren gagal membawa Argentina juara, setelah tim melaju ke final dan berhadapan dengan tuan rumah Chile. Tapi, kesempatan itu akhirnya kandas, setelah mereka ditundukkan La Roja 1-4 lewat adu penalti.

Martino menekankan bahwa memimpin tim sebesar Argentina, dengan pengharapan juara yang sangat tinggi, bukanlah hal mudah. "Jika saya (di posisi) Messi, saya sudah menyerah," ucap pelatih 52 tahun itu, seperti dilansir Sport.

Pada kesempatan itu, Martino juga mengomentari kabar yang menyebutkan Messi bakal vakum dari Timnas Argentina, usai kerap gagal membawa tim juara. Dikatakannya, hal tersebut sama sekali tak benar, dan dia bakal mencoba kembali memanggil Messi.

"Tak ada yang mengatakan Leo tak akan bermain di laga-laga persahabatan. Satu hal yang saya tahu bahwa saya mesti memilih skuat pada Jumat," kata Martino, yang juga pernah menukangi Barcelona pada musim 2013-14.

"Saya akan memilihnya, tapi saya tak yakin. Kami bisa frustrasi jika Leo tak bergabung ke timnas," ujar pelatih dengan nama lengkap Gerardo Daniel Martino, yang pernah membesut Colod, Libertad, Newell's Old Boys, dan Timnas Paraguay itu. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya