Kehebatan 3 Legenda Bola Mengalir dalam Darah Messi

Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Lionel Messi adalah pemain yang digadang sebagai bintang lapangan hijau. Pelatih kawakan, Fabio Capello, pun menilai pria Barcelona itu satu level dengan Alfredo Di Stefano, Pele, dan Diego Maradona.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi
Capello pertama kali melihat penampilan Messi pada Agustus 2005 saat masih melatih Juventus dan harus hadapi Barcelona di Joan Gamper Trophy.

4 Skema Barcelona Juara LaLiga
Saking terpukaunya, Capello bahkan sempat mendekati pelatih Barcelona saat itu, Frank Rijkaard, dan coba mendapatkan jasa Messi di tengah pertandingan. Padahal baru melihat penampilan Messi selama 25 menit.

"Apa yang dia tunjukan di pertandingan melawan Juve, saya tak pernah ragu kalau Messi akan menjulang ke puncak," ujar Capello pada El Mundo Deportivo.

"Pribadinya, kualitasnya, kemampuan menggiring bola, fantasinya. Dia mengambil bola dan langsung menuju ke gawang dengan keberanian yang tak dimiliki orang lain," lanjutnya.

Tidak tanggung-tanggung, Capello menyatakan kalau nama Messi pantas disandingkan dengan tiga legenda yang muncul dari masa ke masa. "Pertama, ada Di Stefano, Pele, lalu kemudian Maradona, dan sekarang Messi," tambah pria Italia tersebut.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya