Henry Dukung Walcott Jadi Ujung Tombak Arsenal

Striker Arsenal, Theo Walcott
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Legenda Arsenal, Thierry Henry mendukung Theo Walcott menjadi ujung tombak masa depan The Gunners. Menurut dia, pemain muda internasional Inggris itu punya kualitas mumpuni menjadi mesin gol Arsenal.

"Apakah dia punya kualitas untuk menjadi penyerang tengah? Ya, tentu dia bisa melakukannya. Dia hanya butuh konsistensi (dari pelatih) untuk bisa melakukannya dengan baik," kata Henry seperti dilansir Sportreview, Rabu, 5 Agustus 2015.

Henry tak menyangkal, bukan rahasia lagi kalau Walcott sangat berhasrat menjadi penyerang tengah. Namun, manajer Arsene Wenger kerap menjadikan dia sebagai winger dan hanya pelapis Olivier Giroud di posisi penyerang tengah.

Henry: Arsenal Finis di Posisi 4 Premier League 2016-17

Padahal, Walcott menurut Henry kerap tampil apik saat ditempatkan sebagai penyerang tengah. Jika dia diberi banyak kesempatan di posisi tersebut, Henry yakin Walcott akan menjadi penyerang andalan Arsenal.

"Saya tahu seberapa besar dia ingin bermain di posisi itu (penyerang tengah Arsenal). Dia melakukannya dengan baik saat melawan West Brom dan melakukannya lagi melawan Villa di final Piala FA," katanya menambahkan.

"Ini proses yang panjang. Pemain butuh bermain di posisi yang diinginkan tidak hanya untuk satu laga. Sulit menemukan ritme jika di satu laga Anda bermain di tengah dan dua laga berikutnya bermain di sisi kanan."

(mus)

Arsenal Ditimpa Kesialan Jelang Musim 2016/17
Gelandang Arsenal, Jack Wilshere.

Trauma Cedera, Bintang Arsenal Bakal Ubah Gaya Main

Musim lalu, ia menderita cedera parah akibat salahnya sendiri.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016