Hasil Pramusim, Alarm Peringatan Buat Pertahanan Barcelona

Pemain Barcelona, Gerard Pique
Sumber :
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Barcelona harus waspada musim depan. Mengacu dari hasil tur pramusim yang sudah mereka lakoni di turnamen International Champions Cup 2015, terungkap fakta bahwa lini pertahanan mereka tidak sebaik musim lalu.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Dilansir dari Soccerway, Rabu 5 Agustus 2015, dari empat laga pramusim yang dilakoni, Barcelona total kebobolan delapan gol. Dengan demikian, skuad asuhan Luis Enrique ini rata-rata kebobolan dua gol perlaga.
4 Skema Barcelona Juara LaLiga


Empat laga itu adalah, ketika Barcelona menang 2-1 dari LA Galaxy, kalah 1-3 dari Manchester United, ditahan imbang 2-2 oleh Chelsea (Barca akhirnya kalah lewat adu penalti) dan laga terakhir saat Barcelona kalah 1-2 dari Fiorentina.


Fakta ini sangat merosot jauh dari performa apik lini pertahanan mereka musim lalu. Lionel Messi dan kawan-kawan menjuarai La Liga berkat pertahanan mereka yang solid, dengan rata-rata kebobolan hanya 0,55 gol perlaga.


Menariknya, sejumlah gol yang merobek jala Barcelona di tur pramusim beberapa di antaranya tercipta melalui duel udara dan situasi bola mati. Situasi yang musim lalu sebenarnya bisa diantisipasi oleh mereka.


Banyak yang mensinyalir, buruknya performa lini pertahanan Barcelona tidak terlepas karena ketidakhadiran Javier Mascherano dan Dani Alves yang mendapat libur tambahan usai berlaga di Copa America 2015 bersama timnas.


Tak pelak, Enrique harus mencari cara bagaimana menemukan pelapis kedua pemain itu dengan kualitas sepadan. Mengingat Barcelona akan menjalani jadwal kompetisi ekstra padat yang membuat rotasi pemain menjadi sebuah keharusan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya