Zulham Zamrun: Persib Adalah Klub Impian Saya

Zulham Zamrun saat baru gabung Persib Bandung
Sumber :
  • Persib.co.id
VIVA.co.id
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong
- Zulham Zamrun mengaku tak bisa menyembunyikan rasa bahagianya setelah akhirnya resmi bergabung dengan Persib Bandung. Apa alasan Zulham memilih kota Bandung sebagai 'rumah' barunya?

Bus Rombongan Persib Kecelakaan
Eks pemain Mitra Kukar dan Persipura Jayapura tersebut sudah menjalani latihan bersama Persib di Kompleks Olahraga Pajajaran, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Rabu, 5 Agustus 2015.

Pindah Kandang Dinilai Rugikan Persib
Zulham menyatakan, meskipun sudah bergabung, sebenarnya dia belum melakukan pembicaraan panjang lebar dengan pengurus Persib dalam hal ini PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) selaku perusahaan yang menaungi Maung Bandung.

Namun, pemain tim nasional Indonesia itu mengungkapkan kesiapannya turun membela Persib dalam laga persahabatan melawan Arema Cronus di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Selasa 11 Agustus 2015. Laga tersebut digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-28 Singo Edan.

"Ya, cukup senang bisa gabung karena Persib juga merupakan salah satu klub yang saya impikan sejak lama. Walaupun belum ada pembicaraan lebih lanjut dengan manajemen. Saya cukup siap jika diberikan kesempatan main di uji coba nanti," ungkap Zulham kepada wartawan.

Zulham mengungkapkan kedatangannya ke Bandung tak lepas dari lobi yang dilakukan Manajer Persib, Umuh Muchtar, karena mampu meyakinkan hatinya untuk datang dan bergabung bersama skuad 'Maung Bandung'.

"Saya dihubungi sama Pak Haji (Umuh Muchtar) karena dengan Persipura juga sudah selesai. Saya belum tahu seperti apa ke depannya karena kompetisi ISL juga belum pasti digelar, sekarang hanya fokus dulu ke uji coba dulu. Mudah-mudahan dan insya Allah saya bisa bergabung dengan Persib sampai ke depannya," lanjutnya.

Sementara itu, Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman mengungkapkan alasan dirinya merekomendasikan Zulham kepada manajemen.

Meski begitu Djanur menyatakan Zulham akan tetap dipantau sebelum dirinya memutuskan untuk merekomendasikan kepada manajemen mengontrak secara jangka panjang. 

"Dia punya kualitas dan kita memang sejak lama mengharapkan kehadiran pemain yang bisa beroperasi di sektor sayap," ucap Djanur.

"Kita lihat dulu saja seperti apa perkembangannya, mudah-mudahan lancar sehingga dia juga bisa terus kita ikutsertakan dalam rangkaian pertandingan-pertandingan yang dijalani tim baik uji coba, turnamen maupun kompetisi resmi. Mudah-mudahan juga kegiatan kompetisi di Tanah Air benar-benar bisa dilaksanakan," ujarnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya