Eks Pemain Prediksi ManCity Keluar dari Empat Besar

Para pemain ManCity merayakan gol
Sumber :
  • Reuters/Jason O'Brien
VIVA.co.id
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
-  Memiliki deretan pemain bintang berharga mahal, tentunya Manchester City menjadi favorit kuat menjadi juara Premier League musim depan. Namun, mantan pemain mereka sendiri, David James justru berpendapat sebaliknya.

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
James mengkritik keras gaya belanja besar-besaran The Citizens. Mantan kiper yang membela ManCity pada 2004 hingga 2006 ini menilai The Citizens bisa terlempar dari empat besar.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan
"Secara umum, ManCity memiliki kelemahan untuk menembus empat besar. ManCity memiliki semua bakat. Mereka merebut gelar dua kali (2011-12 dan 2013-14), atau lebih tepatnya tersandung dua kali," kata James seperti dilansir Soccerway.

James menilai, jika Arsenal sanggup melakoni start dengan baik, mereka berpeluang menjadi pesaing serius Chelsea. Namun, The Blues lebih berpeluang menjadi juara dengan keunggulan 10-15 poin.

"Saya tak melihat model yang dilakukan ManCity itu tepat. Mereka hanya menghabiskan uang dan mendatangkan pemain. Ini bukanlah model untuk melanjutkan kesuksesan," kata James.

"Saya melihat perubahan di klub lain dan tak melihat itu di ManCity. Mereka hanya menghabiskan uang dan berharap meraih kesuksesan," lanjut pria 45 tahun ini.

James malah memprediksi Liverpool bisa menggantikan posisi The Citizens di empat besar. Dia menilai klub yang dibelanya pada 1992 hingga 1999 tersebut memiliki pembinaan yang bagus.

"Saya rasa mereka (Liverpool) punya peluang besar lolos ke Liga Champions dengan mengorbankan ManCity," ujar James.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya