Krisis Kiper Bakal Melanda MU

Pelatih Manchester United, Louis van Gaal
Sumber :
  • Reuters / Jason Cairnduff
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Manchester United secara tidak sadar akan menghadapi krisis kiper jelang musim 2015-16 bergulir. Tercatat, hanya Sergio Romero yang dipastikan menjadi penjaga gawang "Setan Merah".

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian
Posisi kiper MU memang sedang dalam permasalahan hanya tiga hari sebelum Premier League dimulai. David de Gea kemungkinan akan tampil di laga pembuka kontra Tottenham Hotspur, tapi tidak dengan masa depannya.

Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?
Dari lima kiper stok MU, hanya Romero yang masa depannya jelas. Rencana De Gea menuju Real Madrid masih belum terselesaikan. Tapi, kiper asal Spanyol itu kabarnya sudah tidak diinginkan oleh Louis van Gaal.


Selain itu, Van Gaal juga telah menyatakan kalau kiper kedua musim lalu, Victor Valdes, akan dijual dan Andres Lindegaard telah dipersilahkan untuk hengkang dengan status bebas transfer.

Maka, selain Romero, MU kini tinggal memiliki kiper muda Sam Johnstone, yang sebenarnya akan dipinjamkan ke Preston. Namun, peminjaman itu akhirnya ditangguhkan melihat situasi ke depannya.

Hal lain yang makin membuat krisis di sektor pertahanan terakhir MU adalah metode pelatih kiper, Frans Hoek, yang dianggap tidak cocok. De Gea bahkan sudah bersuara menyangkut hal tersebut.

Menghadapi krisis tersebut, MU pun mengincar sejumlah kiper sebelum bursa transfer ditutup. Nama Jasper Cillessen milik Ajax Amsterdam masuk daftar beli dan sempat dilatih oleh Van Gaal pada Piala Dunia 2014 lalu di timnas Belanda. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya