Parade Kostum Anyar Klub-klub Premier League Musim Ini

Para pemain Manchester United dengan kostum baru
Sumber :
  • Adidas

VIVA.co.id - Jersey baru bak baju zirah perang yang bisa mengangkat semangat para pemainnya. Banyak desain menarik, tapi ada juga yang terlalu memaksakan. Berikut daftar 20 desain kostum teranyar klub Premier League musim ini.

Keberhasilan sebuah tim tak hanya di atas lapangan, tapi juga keberhasilan menarik hati suporter untuk membeli kostum keluaran terbaru. Sudahkah Anda tahu bagaimana bentuk kostum teranyar klub kesayangan Anda? Jangan khawatir berikut rangkuman VIVAbola:

1. Chelsea

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Perubahan cukup signifikan terjadi pada kostum The Blues musim ini. Warna jersey utama mereka memang masih biru khas klub London barat tersebut, tetapi yang beda adalah sponsor yang melekat di bagian depan. Tak ada lagi nama Samsung dan berubah jadi Yokohama Tire.

Untuk kostum tandang, Chelsea menggunakan warna putih dengan aksen merah dan biru pada lengannya. Kostum ini mirip dengan desain tiga musim lalu.



2. Manchester City

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Kostum ManCity musim ini tidak terlalu banyak berubah. Warna biru muda tetap dominan, tapi kali ini  dipadu dengan warna putih. Sebuah kerah kecil dan kancing di bagian depan jadi tambahan.

Untuk pilihan kostum tandang, ManCity akan menggunakan warna biru tua dengan perpaduan warna biru muda. Kostum ini sudah digunakan pada laga pramusim kemarin.



3. Arsenal

Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?

Dalam musim keduanya memproduksi jersey The Gunners, Puma kini memberikan desain yang lebih keren. Selain kerah rendah, tambahan kancing pada bagian depan bikin Aaron Ramsey cs terlihat lebih necis.

Untuk kostum tandang, Arsenal bakal menggunakan warna emas dipadu dengan warna biru tua. Desain seperti ini sudah sering digunakan tim London utara tersebut.



4. Manchester United

Salah satu klub yang mencatatkan kontrak besar dengan produsen anyar yaitu Adidas, menggantikan Nike. Desain kostum MU pun cukup cerdas karena simple namun menarik. Merah menyala ditambah warna putih pada lengan, dan yang pasti tiga garis khas Adidas.

Kostum tandang MU tidak banyak beda dari kostum utama mereka, hanya bertukaran warna. Dominasi warna putih dengan garis-garis tegas warna merah pada kerah dan pundak.



5. Tottenham Hotspur

Gaya Harry Kane dan kawan-kawan musim depan bakal tambah meyakinkan. Jersey keluaran Under Armor kali ini terlihat menarik dengan perpaduan garis melintang berwarna biru di kostum putih khas Spurs.

Kostum tandang Spurs cukup unik dengan memadukan warna biru muda dan tua dengan desain layaknya anak panah menunjuk ke atas. Sedangkan warna ungu dijadikan pilihan untuk kostum ketiga



6. Liverpool

Logo Warriors yang melekat di kostum Liverpool dua musim belakangan kini berubah menjadi New Balance. Namun, tak banyak perubahan dalam kostum The Reds kali ini.

Yang menarik adalah kembalinya warna putih sebagai kostum tandang tim asuhan Brendan Rodgers tersebut. Selain itu, kostum ketiga berwarna hitam yang dilengkapi dengan kerah layaknya polo shirt.



7. Everton

Seperti musim-musim sebelumnya, tak ada perubahan berarti dari kostum Everton. The Toffees tetap menggunakan kostum dominasi warna biru dan putih. Yang menarik adalah kostum tandang mereka. Warna putih polos dengan tambahan garis-garis pada bagian lengan. Everton juga memilik desain unik kombinasi warna hitam dan oranye untuk kostum ketiga mereka.



8. Crystal Palace

Warna kostum klub London lainnya ini tidak berubah dari warna tradisional. Tetap mengedepankan warna biru dan merah khas Palace, namun kini dengan tambahan sedikit aksen kuning.

Kostum tandang Palace lebih menarik. Warna putih mendominasi dan ditambah garis merah dan biru pada bagian depan.



9. Leicester City

Kostum berwarna biru dengan tambahan putih dan emas kembali digunakan untuk Leicester. Warna-warna tersebut memang sudah jadi identitas klub berlogo rubah tersebut. Namun, kali ini untuk kostum tandang memilih warna hitam dengan detail warna putih.



10. Newcastle United

Warna putih-hitam khas Newcastle tidak dilepas oleh produsen Puma. Namun, kali ini kostum The Magpies memiliki tambahan unik berwarna biru pada detilnya.Warna putih agak abu-abu jadi pilihan kostum tandang, sedangkan kostum ketiga Newcasltle didominasi warna hitam dengan garis melintang kombinasi merah dan abu-abu.



11. Norwich City

Klub promosi ini tidak melepas identitasnya dengan kembali mengusung warna hijau dan kuning. Kedua warna tersebut membelah kostum The Cannaries. Kostum tandang, kedua warna tersebut masih mendominasi namun kali ini hijau lebih dominan dengan tambahan garis tipis kuning.

Yang unik adalah kostum ketiga Norwich yang gunakan desain berani. Warna hijau, oranye, dan kuning melintang horizontal. Ini kali pertama klub tersebut punya jersey ketiga dan sukses ciptakan kontroversi.



12. Southampton

The Saints menelurkan kostum yang cukup keren dengan warna dominan tetap merah-putih. Tak banyak perubahan memang, namun desain warna merah tegas dan putih solid membuat Sunderland cukup menarik perhatian. Namun, kostum tandang mereka cukup aneh dengan warna hijau gelap dan garis melintang.



13. Stoke City

Satu lagi klub yang disponsori oleh New Balance. Warna kostum The Potters tetap merah-putih namun kali ini garis-garisnya lebih rapat, ditambah segitiga terbalik di bagian leher. Untuk tandang, kebalikannya Southampton karena didominasi warna hitam plus garis melintang hijau.



14. Sunderland

Kostum Adam Johnson cs tidak banyak berubah dari musim sebelumnya. Hanya sponsor anyar, Dafabet, yang menambah aksen baru dalam kostum The Black Cats. Detil pada bagian kerah dan ujung lengan juga cukup menarik.

The Black Cats coba buat gebrakan untuk kostum tandang, dengan memilih warna hijau dicampur kuning sebagai detail. Kostum Sunderland yang paling baik adalah yang berwarna biru untuk kiper.


15. Swansea City

Satu-satunya klub asal Wales di Premier League itu tetap menggunakan warna kebesaran mereka yaitu putih dan emas sebagai pilihan di kostum utama musim ini. Kostum tandang The Swans cukup unik karena menggunakan warna biru tua dipadu dengan garus horizontal berwarna hijau muda.



16. Watford

Kostum paling menarik perhatian di antara kontestan lain musim ini. Warna kuning cerah dipadu dengan garis-garis hitam membuat kostum Watford mengundang perhatian. Kostum tandang klub berjuluk The Hornets itu biasa saja dengan dominan warna hitam.



17. West Bromwich Albion

Warna dominan biru masih dipertahankan, namun WBA kali ini memadukan aksen ungu dengan merah ke dalam kostumnya. Kenapa merah? Karena seragam dengan warna kostum tandang mereka, yang desainnya sangat biasa saja.



18. West Ham United

Produsen kostum The Hammers, Umbro, nampaknya tetap mengusung desain retro. Kerah melingkar dengan warna-warna tegas. Merah marun pada bagian badan dan biru muda di bagian lengan. Cukup menarik.

Lebih menarik lagi konsep kostum tandang mereka. Warna biru muda mendominasi kostum West Ham, ditambah desain solid di lini tengah berwarna merah marun. Bagian atas kostum diberikan aksen garis-garis tipis. Sedangkan warna logo klub dibuat serasi warna biru muda.



19. AFC Bournemouth

Pertama kali tampil di Premier League, Bournemouth tak mungkin menanggalkan warna kebesaran hitam-merah. Yang uniknya adalah pilihan warna pink sebagai kostum ketiga mereka, sebagai bentuk dukungan terhadap badan amal melawan kanker payudara. Sayang, pilihan untuk kostum tandang tidak terlalu menarik.



20. Aston Villa

The Villas lebih memilih desain tegas tanpa garis-garis tipis seperti musim lalu. Warna merah marun dan biru mudah masih melekat di kostum mereka. Namun, melepas sponsor lama mereka dan kini bekerja sama dengan Intuit Quick Books yang melekat di kostum utama. Untuk kostum tandang, uniknya warna kuning jadi pilihan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya