Guardiola Nyaris Adu Jotos dengan Gelandang Milan

Pelatih Bayern Munich, Pep Guardiola musim depan akan membesut ManCity
Sumber :
  • Reuters / Kai Pfaffenbach

VIVA.co.id - Kemenangan Bayern Munich atas AC Milan pada ajang pramusim Audi Cup 2015, menyisakan satu cerita. Pelatih The Bavarians, Josep Guardiola, nyaris baku hantam dengan Nigel De Jong.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Allianz-Arena, Rabu 5 Agustus 2015, De Jong memang bermain cukup agresif sejak menit pertama. Joshua Kimmich langsung menjadi korban dari gelandang I Rossoneri tersebut.

Pada menit 20, Kimmich harus ditarik keluar dan digantikan oleh David Alaba karena alami cedera usai ditekel oleh De Jong. Situasi tersebut menyulut amarah Guardiola, pelatih asal Spanyol ini langsung menunggu De Jong di lorong ganti stadion saat turun minum.

Ide Barter Kapten Milan dengan Pemain Serba-bisa Juventus

Bos Bayern Munich Guardiola menunggu di terowongan dari Allianz Arena untuk menawarkan beberapa pilihan kata untuk De Jong

Mantan pelatih Barcelona itu berteriak-teriak meluapkan amarahnya kepada pemain asal Belanda tersebut. De Jong pun tak terima dan berusaha menghampiri Guardiola, namun langsung dicegah oleh ofisial Milan.

"Saya sedih untuk Joshua Kimmich. Dia tidak bisa bermain di pertandingan berikutnya besok (final Audi Cup). Dia adalah pemain top di tim saya dan salah satu pemain Jerman terbaik dari dekade berikutnya,” kata Guardiola, dilansir ESPN.

Kimmich merupakan salah satu rekrutan anyar The Bavarians pada musim panas ini. Pemain berusia 20 tahun tersebut dibeli dari RB Leipzig dengan harga €7 juta dan mendapat kontrak selama 5 tahun dari Bayern.

Sementara itu, Bayern sendiri berhasil menang 3-0 dalam laga ini melalui gol dari Juan Bernat, Mario Gotze, dan Robert Lewandowski. Pada final nanti, Bayern akan menghadapi Real Madrid yang menang atas Tottenham Hotspur.

Ibrahimovic Berpotensi Akhiri Kutukan Nomor 9 di AC Milan
Alfredo Lindley. Kepolisian Milan via BBC Indonesia

Dalang Perampokan Terbesar Inggris Diburu, Pesohor Dunia Korbannya

Alfredo Lindley dituduh terlibat dalam mendalangi serangkaian perampokan, termasuk rumah mantan pesepakbola Chelsea Frank Lampard. Disebut perampokan terbesar.

img_title
VIVA.co.id
5 November 2021