Persib Keberatan Duel Kontra Arema di Piala Proklamasi

Tim Persib Bandung 2015
Sumber :
  • Persib.co.id
VIVA.co.id
Bus Rombongan Persib Kecelakaan
- Persib Bandung keberatan dengan jadwal pelaksanaan Piala Proklamasi yang akan mempertemukan Persib sebagai juara ISL 2014 dengan Arema Cronus (juara Inter Island Cup 2014) dalam laga yang rencananya dipentaskan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu 15 Agustus 2015.

Pindah Kandang Dinilai Rugikan Persib

Menurut Manajer Persib, jadwal pelaksanaan laga tersebut cukup mepet. Apalagi pada Selasa 11 Agustus 2015, Maung Bandung pun akan bertarung melawan Arema dalam laga persahabatan yang digelar untuk memeriahkan HUT Ke-28 Singo Edan di Stadion Kanjuruhan.
Bobotoh Diharap Tetap Dukung Persib di Pakansari


"Waktu pelaksanaannya cukup mepet, karena tanggal 11 Agustus juga kita kan main lawan mereka. Lebih baik matangkan dulu agenda-agenda turnamen yang akan digelar seperti Piala Presiden," ungkap Umuh.


Pada dasarnya kata Umuh, pertandingan Piala Proklamasi ini cukup bagus, namun PSSI pun perlu mempertimbangkan kondisi dan kesiapan klub. Apalagi manajemen Persib belum mengontrak para pemain, sehingga perlu dipikirkan juga uang 'saku' pertandingan yang harus dibayarkan kepada pemain.


"Kalau untuk Piala Presiden kita sudah oke untuk ikut. Jadi biar berjalan saja dulu tim ini, mungkin setelah Piala Presiden ini kita baru bicara event lainnya," saran Umuh.


Pemilihan Persib dan Arema bukan tanpa alasan. Seperti diungkapkan anggota Komite eksekutif (Exco) PSSI Bidang Kompetisi, Erwin Dwi Budiawan Persib dipilih karena berstatus juara ISL 2014. Sedangkan, Arema memenangkan Inter Island Cup (IIC) 2014.


Terkait lokasi pertandingan, PSSI belum memastikannya. Namun kata Erwin, opsi terkuat duel ini bakal digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya