Zulham Zamrun Mendarat di Persib?

Pemain Persipura Jayapura, Zulham Zamrun, saat lawan Bali United
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Roy Ratumakin
VIVA.co.id
Milan Kalahkan Juventus Gaet Gelandang Boca Juniors
- Persib Bandung dikabarkan bakal mengontrak Zulham Zamrun yang saat ini masih berstatus bebas transfer setelah kontraknya di Persipura Jayapura berakhir akibat terhentinya kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015.

Bus Rombongan Persib Kecelakaan

Bahkan Zulham kabarnya segera tiba di Kota Kembang dan siap bergabung dengan para pemain Persib lainnya yang telah menggelar persiapan sejak Senin 3 Agustus 2015 dalam rangka menghadapi uji coba melawan Arema Cronus dan turnamen Piala Presiden 2015.
Pindah Kandang Dinilai Rugikan Persib


Zulham sebenarnya merupakan sosok lama yang diidamkan pelatih Djadjang Nurdjaman bisa bergabung dengan Persib. Namun, jelang bergulirnya musim 2015, dia lebih memilih gabung ke Persipura kendati sebelumnya sudah ramai diberitakan setuju berseragam Maung Bandung.


Terkait kabar ini, Djanur sendiri belum bisa dikonfirmasi. Begitupun dengan Manajer Persib Umuh Muchtar yang belum bisa memberikan keterangan panjang lebar. Hal itu dikarenakan pihak penyelenggara sendiri belum memastikan aturan komposisi pemain yang diterapkan di Piala Presiden nanti.


Sebelumnya dikabarkan jika klub peserta hanya diizinkan menggunakan pemain yang terdaftar di musim 2015. Namun, belakangan sejumlah klub, termasuk Persib meminta dilakukan. "Belum, belum. Lihat nanti saja," jawab Umuh singkat.


Sebelumnya pihak PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), seperti disampaikan Direktur Umum dan Operasional, Risha Adi Wijaya memang memberikan kesempatan kepada Djanur untuk mencari tambahan pemain dengan catatan jika dalam aturan penggunaan pemain klub diizinkan mencari pemain baru.


Meski begitu, jika tak ada kendala Zulham dalam waktu dekat rencananya akan mulai menjalani latihan bersama skuat Maung Bandung. Kehadiran Zulham sendiri diproyeksikan untuk menambah daya gedor lini depan Persib. Sebab selain bisa difungsikan sebagai winger, Zulham pun dapat diberikan peran sebagai striker.


Persipura sendiri di Piala Presiden 2015 dipastikan tak akan ambil bagian. Turnamen yang digagas Mahaka Sports and Entertainment tersebut akan diikuti sebanyak 16 tim, di antaranya 14 klub ISL dan dua klub dari Divisi Utama.


Di antaranya, Arema Cronus, Persib Bandung, Bali United Pusam, Sriwijaya FC, Gresik United, Persela Lamongan, Persebaya Surabaya, Persija Jakarta, PSM Makassar, Pusamania Borneo FC, Mitra Kukar, Semen Padang, Persipasi Bandung Raya, Persiba Balikpapan, PSGC Ciamis dan Martapura FC.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya