Arsenal, Klub Inggris Paling Impresif di Bursa Transfer

Kiper Arsenal, Petr Cech bersama trofi Emirates
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Sejumlah klub elite Inggris melakukan sejumlah pembelian apik di bursa transfer musim panas ini. Namun, legenda Manchester United, Rio Ferdinand menilai, Arsenal yang paling impresif di bursa transfer kali ini.

Arsenal sebenarnya kalah agresif dari Manchester United dan Liverpool. MU disinyalir sudah mengeluarkan £80 juta untuk mendatangkan sejumlah pemain anyar. Di antaranya Memphis Depay dan Bastian Schweinsteiger.

Sementara, Liverpool sukses mendatangkan Christian Benteke, Roberto Firmino dan Nathaniel Clyne untuk mempertajam lini depan mereka. Menariknya, Arsenal sejauh ini baru mendatangkan kiper veteran Chelsea Petr Cech.

Tapi menurut Ferdinand, Cech menjadi pembelian terbaik Arsenal. Cech telah membuktikan kapasitasnya kala membawa Arsenal juara Community Shield. Menurut dia, Cech bisa membuat peluang Arsenal juara Premier League, terbuka.

"Arsenal melakukan pembelian terbaik. Saya mengatakan itu meski seandainya Arsenal hanya bisa mengontrak Petr Cech," kata Ferdinand seperti dilansir Football365, Selasa, 4 Agustus 2015.

"Dia pembelian terbaik di liga Inggris. Ada tanggung jawab besar di posisi kiper. Dengan kehadirannya (Cech) di bawah mistar gawang, Arsenal memiliki peluang lebih baik menjuarai Premier League."

Trauma Cedera, Bintang Arsenal Bakal Ubah Gaya Main

(mus)

Winger Manchester United, Jesse Lingard.

Target Winger Muda MU Musim Ini: 2 Trofi dan 10 Gol

Dia menjadi pahlawan kemenangan MU saat juara Community Shield.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016