Para Rival Berbenah, Chelsea Tetap Dianggap Favorit

Pemain Chelsea merayakan kesuksesan menjuarai Premier League 2014/2015
Sumber :
  • Action Images via Reuters / John Marsh Livepic
VIVA.co.id
Ini Lawan Chelsea dan Liverpool di Babak 2 Piala Liga
- Chelsea begitu dominan sepanjang 2014-15, hingga akhirnya menahbiskan diri menjadi juara Premier League. Hal tersebut membuat para rival, seperti Manchester United dan Liverpool berbenah, salah satunya dengan mendatangkan para pemain anyar.

Mourinho Tuntut MU Cepat Beradaptasi dengan Gayanya
Kendati demikian, mantan pesepakbola Inggris, Gary Lineker, menilai pasukan Jose Mourinho bakal tetap dominan pada 2015-16. Sebab, menurutnya, klub-klub dengan kekuatan anyar membutuhkan waktu untuk tampil solid.

Mourinho Tak Rela Jika MU Hanya Finis 4 Besar
"Anda mesti mengatakan bahwa Chelsea adalah favorit yang sangat kuat untuk gelar. Mereka telah menambah anggota skuad. Dan klub-klub lain pun semakin tertantang menghadapi mereka," ucap Lineker, seperti dilansir Evening Standard.

"Tentu saja, klub-klub lain menambah pemain dan mereka memang benar-benar membutuhkannya. Tapi, terkadang membutuhkan waktu saat Anda harus menyeimbangkan tim," sambung mantan pemain berusia 54 tahun tersebut.

Lebih lanjut, Lineker juga mengomentari beberapa pemain baru di Premier League. Menurut mantan pemain Everton, Barcelona, dan Tottenham Hotspur itu, mereka bakal kesulitan beradaptasi dengan ketat dan cepatnya permainan di Inggris.

"Para pemain membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri dengan Premier League, khususnya para pemain asing. Jika Chelsea tak sebrilian tahun lalu, kita akan melihat musim Premier League yang lebih kompetitif musim depan," ucap Lineker. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya