September, Fase Krusial Buat Timnas Jerman

Toni Kroos rayakan gol ke gawang Irlandia
Sumber :
  • REUTERS/Wolfgang Rattay
VIVA.co.id
Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman
- Gelandang timnas Jerman, Toni Kroos, menilai September nanti akan menjadi fase krusial bagi peluang timnya lolos ke putaran final Piala Eropa 2016 Prancis. Sebab, ada dua laga yang bakal menentukan nasib Jerman.

Jerman Menang 10 Gol Tanpa Balas di Olimpiade Rio 2016

Seperti diketahui, Jerman akan menghadapi Polandia di Frankfurt pada 4 September dan melawan Skotlandia di Glasgow pada 7 September. Jerman wajib memenangi laga ini untuk menjaga peluang lolos ke putaran final.
Korsel Hampir Permalukan Jerman di Penyisihan Olimpiade


"Kami memiliki dua laga sulit pada September. Karena kami sempat kehilangan poin, maka kami sedikit mendapat tekanan dari sebelumnya," kata Kroos seperti dilansir situs resmi DFB, Selasa 4 Agustus 2015.


"Tapi, kami yakin akan meraih poin dan lolos ke Piala Eropa," lanjut gelandang Real Madrid itu.


Jerman sejauh ini masih ada di posisi 2 klasemen sementara kualifikasi Grup D. Jerman tertinggal satu poin dari Polandia yang kokoh di puncak klasemen. Selain itu, Jerman juga cuma unggul dua poin atas penghuni posisi 3, Skotlandia.


Jerman masih menyisakan empat laga di kualifikasi grup. Selain melawan Polandia dan Skotlandia pada September, Jerman akan menghadapi Irlandia di Dublin (8 Oktober) dan Georgia di Leipzig (11 Oktober).


Namun, jika gagal kehilangan poin ketika melawan Polandia dan Skotlandia, peluang Jerman akan semakin sulit. Inilah sebabnya Kroos ngotot membawa Jerman menang di dua laga terdekat, meski merasa tertekan dengan situasi yang ada. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya