MU Banyak Belanja Pemain, Van Gaal Wajib Hadirkan Trofi

Manajer Manchester United, Louis van Gaal
Sumber :
  • REUTERS/Jason Redmond

VIVA.co.id – Manchester United menjadi salah satu tim yang paling aktif pada jendela transfer pemain, dengan mendatangkan beberapa pemain anyar. Menurut mantan bek MU, Rio Ferdinand, hal tersebut akan menjadi tekanan bagi Louis van Gaal untuk menghadirkan trofi.

Sejauh ini, Setan Merah sudah mendaratkan Memphis Depay, Matteo Darmian, Bastian Schweinsteiger, Morgan Schneiderlin, dan Sergio Romero ke Old Trafford. Untuk mendatangkan 5 pemain tersebut, MU harus merogoh kocek hingga £80 juta.

Manajemen MU memang seolah menuruti segala permintaan pelatih Louis van Gaal dalam membangun tim. Musim lalu saja, MU harus mengeluarkan dana £150 untuk mendatangkan pemain bintang.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Akan tetapi, hasilnya masih belum terlalu memuaskan karena MU hanya finis di posisi 4 klasemen akhir Premier League. Bahkan, pemain yang dibeli mahal macam Angel Di Maria dan Radamel Falcao takkan dipakai kembali pada musim ini.

Bicara soal belanja pemain, apa yang terjadi di musim lalu sepertinya akan kembali terjadi. Pasalnya, klub masih siap untuk mengeluarkan dana kembali agar Van Gaal bisa membangun tim impiannya, salah satunya adalah Pedro Rodriguez dari Barcelona.

Melihat kondisi tersebut, Ferdinand menilai Van Gaal akan berada dalam tekanan yang besar. Pasalnya, LVG harus mempertanggungjawabkan kebijakannya dalam membeli pemain dengan meraih posisi lebih baik dari musim lalu, atau mungkin meraih gelar juara Premier League.

"Setidaknya harus ada peningkatan dan finis di posisi 2. Man United harus finis, minimal, di posisi 2 musim ini, dan mungkin mendapatkan trofi. Anda harus tunjukkan bahwa tim sudah tampil lebih baik setelah membelanjakan banyak uang,” kata Ferdinand, dilansir Mirror.

"Dia harus mengubah tim seperti keinginannya. Dia bukannya mengambil alih tim yang baru saja menjadi juara dan penuh percaya diri. Ketika dia datang, tim dalam kondisi terpuruk dan kehilangan kepercayaan diri,” sambung eks bek Timnas Inggris ini. (one)

Kapten Manchester United, Harry Maguire

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Bek Manchester United, Harry Maguire, dianggap belum pantas menjadi kapten di klub berjuluk Setan Merah itu.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022