Demi MU Juara, Rooney Dituntut Cetak 25 Gol

Kapten Manchester United, Wayne Rooney
Sumber :
  • Reuters/Jason Cairnduff
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
– Mantan pemain Manchester United, Rio Ferdinand, menilai Wayne Rooney tengah dalam tekanan besar. Sebab, kapten Setan Merah tersebut bakal menjadi kunci dalam meraih gelar juara Premier League musim ini.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Penampilan Rooney bersama Setan Merah memang bisa dibilang alami penurunan. Hal ini terlihat dari catatan gol yang ditorehkan dalam 3 musim terakhir. Bila melihat catatan dari Soccerway, Rooney pada 2011-2012 menciptakan 27 gol di ajang Premier League.
Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?


Torehan tersebut turun menjadi 12 gol pada musim berikutnya, namun meningkat menjadi 17 pada musim 2013-2014. Pada musim lalu, capaian gol pemain timnas Inggris tersebut malah kembali turun ke angka 12.


Catatan statistik tersebut tentunya cukup buruk untuk seorang striker. Meskipun torehan Roo musim lalu bisa dimaklumi karena pelatih Louis van Gaal sempat menaruhnya sebagai gelandang bertahan. Namun, pada musim ini, MU sudah mendatangkan Bastian Schweinsteiger dan Morgan Schneiderlin.


Belum lagi MU sudah melepas Robin van Persie dan Radamel Falaco. Artinya, Rooney akan menjadi andalan utama di lini depan dan tak ada halangan untuk mencetak banyak gol. Dengan kondisi tersebut, Ferdinand menuntut Rooney untuk bisa cetak 20 hingga 25 gol di musim ini.


"Mereka (Manchester United) berada dalam tekanan. Tekanan besar ada pada Rooney. Dia akan menghadapi musim yang sangat penting,” kata Ferdinand, seperti dilansir
Mirror.


“Dia harus bikin 20-25 gol musim ini, agar MU bisa menjuarai liga dan meraih kesuksesan. Jumlah 25 gol itu wajib bagi pemain nomor 9 di Manchester United," sambungnya, yang kini menjadi seorang komentator sepakbola. (one)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya