Guardiola Beri Tahu MU Masalah Utama Schweinsteiger

Pemain Manchester United, Bastian Schweinsteiger
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Anthony Bolante
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Pelatih Bayern Munich, Josep "Pep" Guardiola yakin mantan anak asuhnya, Bastian Schweinsteiger, bisa bersinar di Manchester United. Namun, pelatih asal Spanyol itu mengatakan, ada satu syarat agar hal tersebut bisa terwujud.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian
Dikatakannya, Schweini --panggilan Schweinsteiger-- merupakan pemain bintang dengan kemampuan individu luar biasa. Namun, kontribusi pemain internasional Jerman itu baru dianggap memberi dampak apabila kondisinya 100 persen.

Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?
Diketahui, pada musim 2014-15, Schweini sempat absen panjang lantaran cedera. Alhasil, kekasih petenis Serbia, Ana Ivanovic tersebut pun cuma bermain di 20 pertandingan Bundesliga, dengan catatan lima gol dan empat assist.

"Saya sepenuhnya yakin dia akan bermain sangat sangat baik di Manchester United. Dia adalah pemain top, tapi sayangnya, dalam dua tahun terakhir dia bermasalah dengan cedera," kata Guardiola, seperti dilansir Sky Sports.

"Ketika itu, dia tak pernah berada dalam kondisi fisik yang bagus. Tapi, di saat kondisinya bagus, dia adalah bintang besar dan pemain yang amat bagus. Saya harap itu bakal terjadi (di MU)," sambung pelatih yang membawa Barcelona meraih 14 titel itu.

Schweini didatangkan Setan Merah dari Bayern pada Juli 2015, dengan mahar sebesar £10,6 juta. Ini merupakan pengalaman pertamanya berkarier di luar Jerman. Bersama Bayern, dia meraih delapan titel Bundesliga, tujuh DFB-Pokal, dan satu Liga Champions.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya