Alquran Jadi Pegangan Evan Dimas Selama di Barcelona

Evan Dimas Darmono
Sumber :
  • Mohammad Abidin/Surabaya
VIVA.co.id
Lilipaly Cuma Jadi 'Ban Serep' di Timnas Indonesia?
- Kesempatan besar ada di depan mata gelandang tim nasional Indonesia, Evan Dimas Darmono, ketika diberi lampu hijau untuk ikuti trial bersama salah satu klub Spanyol. Alquran pemberian sang ibu jadi modal.

Tekad Evan Dimas Kembali Perkuat Indonesia di Piala AFF
Evan Dimas mendapatkan kesempatan ikuti trial bersama salah satu klub La Liga berkat bantuan CEO Persebaya Surabaya, Gede Widiade. Memang belum ada kepastian klub mana yang akan menampung pemain 20 tahun tersebut, namun belakangan muncul nama Barcelona B.

Indonesia Berada di 'Grup Neraka', Ini Kata Evan Dimas
Keberangkatan eks kapten timnas U-19 itu pun akan dijadwalkan pada hari Rabu, 5 Agustus 2015, dan berbagai persiapan sudah dilakukan. Terakhir, sang ibunda, Ana, mengungkapkan keluarga Evan Dimas akan menggelar syukuran untuk mendoakan keselamatan sang anak.


Perempuan 40 tahun itu mengaku sangat bersyukur putranya diminati salah satu klub Eropa. Sebab, ia sendiri khawatir dengan masa depan Evan di saat kondisi persepakbolaan Tanah Air yang tak jelas arahnya. 
 
Terkait persiapan Evan ke Barcelona, Ana mengaku hanya menyiapkan barang-barang khusus untuk dibawa. Diantarnya, perlengkapan sepakbola berupa sepatu, pakaian, Alquran, perlengkapan salat dan makanan secukupnya.

"Saya setuju dia ke Spanyol, syukur alhamdulillah. Wong sepakbola Indonesia kayak begini," kata Ana bersyukur.

Karier Evan memang belum terlihat setelah naik ke level profesional pada musim 2015-16 ini, usai diboyong Persebaya. Konflik PSSI-Menpora yang berimbas pada sanksi FIFA membuat pemilik nomor enam itu harus menganggur dalam beberapa bulan terakhir.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya