Legenda MU Sebut Van Gaal Amat Terobsesi Datangkan Bale

Pemain Timnas Wales, Gareth Bale
Sumber :
  • REUTERS/Rebecca Naden

VIVA.co.id - Hengkangnya Angel Di Maria ke Paris Saint-Germain tampaknya terus menyisakan misteri bagi skuad Louis van Gaal. Kepergian winger Argentina tersebut tentunya masih meninggalkan 'lubang' bagi lini tengah Manchester United.

Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia

Ada pun nama Gareth Bale makin digadang-gadang sebagai sosok ideal pengisi kekosongan tersebut. Bintang Real Madrid ini belakangan selalu dikaitkan dengan kepulangannya ke Premier League musim ini. 

Hal ini juga yang diungkapkan legenda Setan Merah, Bryan Robson. Menurut Robson, ia percaya bahwa Bale akan sangat mungkin mendarat ke Old Traffold mengingat pengalamannya serta faktor nama besar seorang Van Gaal.

MU Juara Community Shield, Mourinho Ingatkan Andil Van Gaal

"Memboyong Bale ke MU akan menjadi sebuah anugerah yang sangat baik jika itu benar-benar terjadi," kata pria 58 tahun ini saat berbicara dalam peluncuran ESPN Greatest Sporting Cities.

"Hal yang baik dari perburuan Bale adalah tentang apa yang jadi selera dari seorang Van Gaal. Dia bisa bermain di dua posisi yang berbeda, sebagai winger yang bermain melebar dan juga sebagai penyerang tengah," ucap mantan kapten MU ini.

Real Madrid Bakal Naikkan Gaji Ronaldo dan Bale

Datangnya Sergio Romero bisa dikatakan sebagai sinyal kuat akan hengkangnya David de Gea ke Santiago Bernabeu. Hal ini yang akan cobaa dimanfaatkan untuk menaikan posisi tawar MU demi menggaet Bale.

"Ini memang akan sangat sulit. Tetapi jika manajer dapat menambahkan dia (Bale) ke skuad, saya pikir dia akan menjadi orang yang sangat berbahagia," tegas Robson.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016