Mengenal Turnamen Pramusim Audi Cup

Bayern Munich juara Audi Cup 2013
Sumber :
  • REUTERS/Michaela Rehle
VIVA.co.id
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
- Malam dan dini hari nanti ada dua duel sengit di turnamen pramusim Audi Cup 2015. Empat raksasa Eropa akan saling bunuh dalam turnamen yang berlangsung di markas Die Roten, Allianz Arena.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya
Turnamen ini menggunakan sistem semifinal dan final. Real Madrid akan menghadapi Tottenham Hotspur, lalu dilanjutkan duel tuan rumah Bayern melawan AC Milan.

Musim Depan, Spurs Masih Lebih Baik dari Liverpool
Pemenang duel itu akan tampil di laga final yang berlangsung pada 5 Agustus. Sementara itu, tim yang kalah akan tampil di duel perebutan tempat ketiga di hari yang sama.

Mengenal turnamen Audi Cup
Turnamen Audi Cup kali pertama diadakan tahun 2009 oleh produsen mobil terkemuka, yang juga salah satu sponsor Bayern, Audi AG. Penyelenggaraan kali itu diadakan untuk merayakan 100 tahun perusahaan. Die Roten sukses memenangkan turnamen edisi perdana, usai menaklukkan Manchester United 7-6 (0-0), lewat adu penalti.

Audi Cup merupakan turnamen yang diadakan untuk menggantikan Franz Beckenbauer Cup. Ajang ini sudah diselenggarakan 3 kali, pada 2009, 2011, dan 2013.

Ajang ini selalu diikuti oleh empat tim undangan dengan format semifinal dan final. Bayern sudah dua kali menjadi juara, pada 2009 dan 2013. Satu gelar lagi diraih oleg Barcelona pada 2011.

Daftar peserta Audi Cup (diurut dari juara sampai peringkat keempat)
2009: Bayern Munich, Manchester United, Boca Juniors, AC Milan
2011: Barcelona, Bayern Munich, Internacional, AC Milan
2013: Bayern Munich, Manchester City, AC Milan, Sao Paulo
VIVA.co.id
-

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya