Lupakan Arsenal, Zouma Siap Amankan Trofi EPL Milik Chelsea

Bek Chelsea, Kurt Zouma
Sumber :
  • REUTERS/Srdjan Zivulovic

VIVA.co.id - Usai takluk dari Arsenal dalam laga FA Community Shield pada Minggu malam lalu, para penggawa Chelsea tampaknya sudah mulai melupakan kekalahan tersebut. Gol tunggal Alex Oxlade-Chamberlain pada menit 24 menjadikan armada the Blues gagal memboyong trofi perdananya musim ini.

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland

Tapi itu semua sudah tak memengaruhi kondisi mental atau persiapan jelang Premier League bagi skuad London biru. Salah satunya coba diungkapkan oleh bek tangguh mereka Kurt Zouma.

Pemain bertahan asal Prancis ini yakin bahwa meski banyak kabar yang menyebutkan bahwa Arsene Wenger telah berhasil meruntuhkan mental bertanding Mourinho dan para anak asuhnya lewat kemenangan itu, tapi Zouma punya pandangan lain.

"Tidak ada dampak untuk musim ini, mereka menang dan kami memang kurang beruntung. Selamat kepada mereka," ucap Zouma kepada Soccerway.

"Kami telah kehilangan trofi Community Shield, tapi itu hanya kurang beruntung dan kami harus kemabli fokus berpikir tentang persiapan liga," ujar pemain 20 tahun ini.

Ia pun tak ragu sesumbar bahwa armada Stamford Bridge akan mampu mempertahankan gelar Premier League mereka musim depan.

"Setiap tim bisa menjadi juara, kami ingin menjadi juara, kita harus mempertahankan gelar kami. Kami memiliki skuad yang bagus dan tim yang baik. Secara mental kami siap untuk itu," kata pemain 20 tahun ini.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016