Mengenal Bernardeschi, 'Sang Pembunuh' Barcelona

Federico Bernardeschi.
Sumber :
  • calciomercato.com
VIVA.co.id
Allegri Akui Juventus Susah Payah Menang di Kandang Fiorentina
- Fiorentina secara mengejutkan meraih kemenangan 2-1 atas Barcelona di ajang International Champions Cup 2015, Minggu 2 Agustus 2015, atau Senin dini hari WIB.

Injury Time Berdarah, Juventus Pecundangi Fiorentina di Coppa Italia

Ada satu pemain yang mampu menarik perhatian. Dia adalah bomber La Viola, Federico Bernardeschi. Pemain 21 tahun itulah yang sukses dua kali menjebol gawang Barcelona.
Juventus yang Pincang Hadapi Fiorentina


Hebatnya lagi, dia mencetak dua gol kemenangan La Viola hanya dalam tempo 12 menit.  Pertama lewat sundulan usai menyambut umpan Borja Valero, lalu melalui sontekan mendarat usai menerima bola sodoran Joaquin.


"Biasanya, Anda hanya lihat skor 2-1 melawan Barca di televisi! Saya merasa beruntung," ujar Bernardeschi pada
firenzeviola.it
.


Bagi pecinta sepakbola, nama Bernardeschi mungkin kurang akrab didengar. Maklum, jebolan Asd Sporting Atletico Carrara itu memang jarang mendapat kesempatan tampil untuk La Viola.


Sejak bergabung pada 2013, Bernardeschi baru tampil 10 kali. Meski demikian, dia terbilang tajam dengan mencetak tiga gol.


Fiorentina sempat meminjamkannya ke klub Serie B, Crotone. Di sana, pemain berpostur 183 cm ini bermain sebanyak 39 kali dan mencetak 12 gol.


Pada musim 2015-16, pemain timnas U-21 Italia ini diyakini bakal jadi andalan utama. Pelatih Paulo Sosa akan memplotnya sebagai suksesor Mario Gomez yang dipinjamkan ke Besiktas.


Ini terindikasi dengan pemberian nomor 10 kepada Benardeschi. Selain itu, Sosa juga tak punya banyak pilihan untuk menjadi teman duet Giuseppe Rossi di lini depan La Viola. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya