Lotte Kids FC Bantu Mewujudkan Mimpi Anak Indonesia

Para pemenang Lotte Kids FC
Sumber :
  • Lotte

VIVA.co.id - Mimpi anak-anak Indonesia menjadi bintang sepakbola nasional coba diwujudkan oleh Lotte. Maka diluncurkanlah Lotte Kids FC.

Salah satu perusahaan ritel terbesar dari Korea itu bekerja sama dengan salah satu televisi swasta memberikan kesempatan kepada anak-anak berusia 6-9 tahun yang memiliki talenta bermain bola untuk bisa mewujudkan mimpi. Sebagai tahap seleksi awal untuk menentukan peserta dari program “Lotte Kids FC” ini, Lotte mengadakan mini soccer competition.

“Dengan lebih dari 61 persen penduduknya yang merupakan pencinta sepakbola, Indonesia adalah sebuah negara dengan potensi yang sangat besar. Sayangnya, prestasi Indonesia dalam olahraga nomor satu di dunia ini masih belum bisa dibanggakan," kata Kim Young Kyun, chief executive officer (CEO) Lotte Mart Asia Tenggara dalam rilisnya.

Terjebak Macet, Duel MU Vs Spurs Tertunda

Melihat potensi ini, Lotte ingin turut berpartisipasi lewat pengembangan bakat anak-anak Indonesia. Program Lotte Kids FC diharapkan dapat membantu menemukan bakat-bakat terpendam yang bisa menjadi tulang punggung persepakbolaan Indonesia di masa depan dan menginspirasi para pencinta sepakbola di Indonesia. 

Kompetisi ini dilaksanakan di 3 tempat berbeda di Jakarta, yaitu Lotte Mart Kelapa Gading, Lotteria Harapan Indah, dan Lotte Shopping Avenue, selama 2 hari pada 1 dan 2 Agustus 2015. SDK Sang Timur menjadi juara di Lotte Shopping Avenue, Kuningan, Jakarta usai mengalahkan SD Cempaka Putih 03.

Juara dan posisi 2 masing-masing mendapatkan hadiah US$1.000 dan US$500. Posisi 3 dan 4 diraih oleh SD Kelapa Gading Timur 05 pagi dan SD Muhammadiyah 08.

Keempat tim ini selanjutnya akan diberikan pelatihan sepakbola yang sistematis dari Yeyen Tumena, mantan bintang sepakbola nasional. Anak-anak ini juga akan bertanding dan berlatih selama 4 hari di Korea pada awal September. Mereka akan bertanding dengan tim sepakbola muda Korea, mengunjungi Lotte World Adventure and Aquarium Lotte World Mall.

Proses syuting untuk program ini direncanakan diadakan di berbagai lapangan sepakbola di seluruh penjuru Jakarta, mulai Juni hingga akhir Oktober 2015. Program yang direncanakan sebanyak 13 episode ini akan disiarkan secara perdana mulai 23 Agustus 2015 pukul 22.30 WIB di Trans7 dan Channel M. (art)

Memphis Raih Rekor Gol Terburuk di Premier League
Aremania di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang.

Polres Malang Tangkap Pelaku Perusak Mobil saat Konvoi Arema

"Mereka menendang body mobil dan memecahi kaca mobil dengan batu."

img_title
VIVA.co.id
12 April 2016