5 Aksi Debut Premier League Terbaik Sepanjang Masa

Cristiano Ronaldo usai debut di Manchester United
Sumber :
  • Manchester Evening News

VIVA.co.id - Hanya tinggal kurang dari sepekan, gelaran Premier League musim 2015-16 akan dimulai. Berapa banyak debutan yang bakal tampil mengejutkan?

Musim ini, banyak klub yang mendatangkan sejumlah pemain yang baru pertama kali hadir ke Premier League. Nama-nama besar pun muncul dalam daftar tersebut.

Ada baiknya kita melihat lima penampilan terbaik di laga pembukaan Premier League 23 edisi sebelumnya oleh para pemain anyar, berikut daftarnya yang dikeluarkan situs resmi Premier League:

Sheffield Wednesday 3-4 Tottenham Hotspur
20 Agustus 1994

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Keputusan Tottenhan untuk mendatangkan Juergen Klinsmann dari AS Monaco berbuah manis. Laga debut pencetak lima gol di Piala Dunia 1994 itu berakhir dengan manis.

Dalam drama tujuh gol di Hillsborough, Klinsmann sudah berhasil mencetak dua gol sebelum mencetak gol ketiganya dan membuat Spurs unggul 4-2. Selebrasi Klinsi begitu diingat dengan melakukan diving, menjawab para kritikusnya.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian



Middlesbrough 3-3 Liverpool
17 Agustus 1996

Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?

Boro berhasil membuat sensasi dengan mendatangkan penyerang yang mencetak gol buat Juventus di final Liga Champions, Fabrizio Ravanelli, yang langsung mewarnai debutnya dengan hattrick ke gawang Liverpool.

Pemain Italia yang dikenal dengan rambut putihnya itu tiga kali memupuskan harapan Liverpool dengan tiga buah golnya untuk mengejar ketinggalan. Namun, penampilan cemerlang Ravanelli gagal menyelamatkan Middlesbrough dari degradasi di akhir musim.


Manchester United 4-0 Bolton Wanderers
16 Agustus 2003

Kepercayaan Sir Alex Ferguson menurunkan pemuda 18 tahun di sayap penyerangan MU dalam 29 menit akhir laga benar-benar mengubah pandangan soal Cristiano Ronaldo. Meski sudah unggul 1-0, CR7 terus mengacak-acak pertahanan lawan dengan skill, kecepatan, dan trik individunya.

Ronaldo memang tidak mencetak gol, namun aksinya memaksa bek Bolton memberikan penalti dan sebuah umpan lambungnya berhasil dituntaskan Ruud van Nistelrooy. Usai laga tersebut, nama Ronaldo tak terlepaskan dari daftar pemain MU selama enam musimnya di Premier League.



Manchester City 4-0 Swansea City
15 Agustus 2011

Setelah tak dimainkan pada laga Community Shield lawan MU, Aguero kembali dicadangkan pada satu babak pertama laga pembuka kontra Swansea City. Aguero baru masuk pada babak kedua dan langsung mempesona publik Etihad Stadium.

Mencetak gol pertamanya saat baru sembilan menit di lapangan, memberikan assists pada gol David Silva, sebelum mencetak gol jarak jauh di menit akhir pertandingan untuk melengkapi kemenangan telak 4-0. Sosok Aguero pun sukses membawa ManCity jadi juara pada laga pamungkas berkat golnya di detik-detik akhir ke gawang Queens Park Rangers.



Queens Park Rangers 0-5 Swansea City
1 Agustus 2012

Nama Michu tak dikenal saat Swansea mendatangkannya dari Rayo Vallecano. Namun, gelandang serang asal Spanyol itu langsung jadi bintang pujaan suporter The Swans sejak aksinya di partai pertama.

Michu sangat cocok dalam formasi 4-2-3-1 milik Michael Laudrup, dan langsung mencetak dua gol spektakuler ke gawang QPR ditambah sebuah assists pada laga debutnya. Penampilan Michu terus menanjak dengan mencatatkan 18 gol, termasuk dua buah ke gawang MU di Old Trafford, dalam musim pertamanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya