Disindir Mourinho Terapkan Gaya Bertahan, Ini Jawaban Wenger

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, saat penyerahan trofi juara Community Shield
Sumber :
  • Reuters/Dylan Martinez
VIVA.co.id
Dikalahkan Fenerbahce, Mourinho Kecewa dengan Permainan MU
- Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menjawab sindiran manajer Chelsea, Jose Mourinho, yang menyebut pertandingan Community Shield 2015 telah dimenangkan oleh tim yang bermain bertahan.

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Pria berkebangsaan Portugal itu mengatakan gelar juara Community Shield diraih oleh tim yang mengadopsi permainan bertahan sepanjang pertandingan.
Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek


Pernyataan tendensius Mourinho itu merujuk kemenangan 1-0 Arsenal atas skuad asuhannya di Stadion Wembley, Minggu 2 Agustus 2015. Usai Alex Oxlaide-Chamberlain mencetak gol pada menit ke-24, The Blues terus melancarkan serangan.


Akan tetapi, serangan yang dibangun tidak mampu membuat gawang The Gunners kebobolan hingga wasit meniupkan peluit tanda 90 menit waktu pertandingan usai.


"Permainan kami didasarkan pada solidaritas, bertahan dan menyerang dengan baik. Kami ingin melindungi keunggulan," kata Wenger saat konferensi pers seusai laga seperti dilansir Twitter resmi klub.


"Ada kepuasan ekstra karena kami tidak kebobolan melawan tim dengan gaya menyerang seperti Chelsea," imbuh juru taktik asal Prancis tersebut.


Hasil positif ini juga dijadikan oleh Wenger sebagai motivasi bagi anak asuhnya mengarungi kerasnya persaingan Premier League musim depan.


"Kami memiliki awal musim yang sulit. Ini perlu untuk menjaga tingkat urgensi yang tinggi untuk memulai Premier League dengan baik," tutur dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya